Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Cup Cake Ide Usaha ATLM | #TLMPreneur

Posted by On 6:21 AM


Sebagai ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) tidak semestinya dan selamanya Kita akan terus bekerja di laboratorium, atau apakah kita ingin mendapatkan penghasilan tambahan diluar dunia medis?

Jawabannya adalah dengan mencoba usaha baru, atau memang benar - benar terjun dalam dunia usaha. Nah, berikut ini adalah usaha yang patut Kamu lakukan, yaitu dengan membuka usaha kue. Dimana kue yang akan Kami bahas adalah Cup Cake, makanan mungil yang sedang nge-hits. 


Pada akun media sosial Kami, yang belum Like, Follow silahkan Follow dulu ya, (Ig @infolabmed, FP Facebook Infolabmed), Kami sering mengunggah ide - ide kreatif untuk ATLM yang mau membuka usaha. Oke, hari ini Kita akan membahas ide kreatif yang patut di coba.

CUP CAKE

Cupcake adalah kue mungil yang disimpan dan mangkuk berlapis kertas. Cupcake berbahan dasar terigu, mentega, telur, dan gula yang kemudian diberi berbagai toping dengan berbagai variasi. Yang akan Kita lakukan adalah membuat variasi Cup Cake pada bagian toping nya, dimana ATLM adalah sangat kaya dengan berbagai variasi bentuk sel, bakteri, dsb. Ide inilah yang membuat Kami menulis artikel ini.

Cara Membuat Cup Cake
Bahan
  • 110 gram mentega yang dilelehkan
  • 110 gram gula pasir
  • 110 gram tepung terigu
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 1 sdt ekstrak vanila

Cara memasak
  1. Selagi kamu menunggu oven-mu panas hingga suhu 180 derajat Celcius, lapisi loyang muffin dengan wadah-wadah kue kertas.
  2. Masukkan butter dan gula dalam sebuah mangkuk dan kocok hingga adonannya pucat dan berbuih.
  3. Kemudian masukkan tepung, garam dan baking powder yang sudah di ayak bersama ke dalam campuran butter dan gula tadi.
  4. Masukkan juga telur dan ekstrak vanila ke dalam mangkuk lalu kocok hingga tercampur.
  5. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam wadah-wadah kertas yang sudah disiapkan tadi.
  6. Jangan penuh-penuh ya, karena cupcake akan mengembang ketika dipanggang, nanti adonannya meluap.
  7. Panggang adonan itu selama 18 sampai 20 menit hingga kuenya mengembang, berwarna keemasan dan padat saat disentuh.
  8. Jika sudah selesai memanggang, diamkan loyang berisi kue itu agar dingin selama setidaknya 10 menit sebelum dipindah ke rak kue.
Cara membuat buttercream:
  1. Kocok 110 gram butter hingga lembut, kemudian tambahkan 110 gram icing sugar sedikit demi sedikit dan kocok hingga tecampur secara sempurna.
  2. Sebenarnya langkah di atas saja sudah bisa dijadikan topping buttercream yang yummy buat cupcake-mu. Tapi kalau kamu ingin aroma wangi yang lebih wah, coba tambahkan 1/2 sdt ekstrak vanila dan kocok merata. Jadi deh buttercream vanila!
Untuk variasi bentuknya, silahkan untuk mengkreasikannya lagi. Selamat mencoba, selamat menjadi Bos :)

Baca juga : 
PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Sumber :
  1. Hipwee. (2017). 5 Resep Cupcake Setara Bikinan Cafe dan Bakery — yang Gampang Kamu Bikin Sendiri. [Online]. Tersedia : http://www.hipwee.com/tips/tanpa-perlu-boros-ke-cafe-atau-bakery-5-cupcake-enak-dan-imut-ini-bisa-kamu-buat-sendiri/. (20 April 2017). 
  2. Pikiran Rakyat. (2017). "Cupcake" Kuliner yang Sedang Diburu. [Online]. Tersedia ; http://www.pikiran-rakyat.com/kuliner/2012/04/13/184432/cupcake-kuliner-yang-sedang-diburu. (20 April 2017).


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »