Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Kalsium adalah pemicu awal dalam respon kekebalan tubuh kita untuk penyembuhan

Posted by On 12:09 AM


Infolabmed.com. Untuk pertama kalinya para ilmuwan mempelajari proses seluler yang mendasari respon tubuh terhadap penyembuhan telah mengungkapkan bagaimana flash kalsium adalah langkah pertama dalam memperbaiki jaringan yang rusak. Temuan yang dipublikasikan dalam Current Biology, dapat menyebabkan terapi baru yang mempercepat proses penyembuhan setelah cedera atau pembedahan.

Sampai saat ini, sangat sedikit yang diketahui tentang bagaimana kerusakan jaringan mengaktifkan dan menarik sel darah putih pertama yang luka - tahap pertama dalam proses penyembuhan. Namun, para peneliti dari University of Bristol Sekolah Biokimia bekerja sama dengan tim dari University of Bath, telah menunjukkan bahwa pemicu pertama dalam proses ini adalah flash kalsium yang menyebar seperti gelombang kembali dari tepi luka melalui gap junction yang menghubungkan semua sel.

Sinyal flash kalsium ini berlangsung untuk mengaktifkan enzim yang dikenal sebagai DUOX yang synthesises hidrogen peroksida, yang, pada gilirannya, menarik sel darah putih pertama yang luka. Invasi sel darah putih ini, yang dimulai pada respon inflamasi kami, diperlukan untuk membunuh mikroba dan menghentikan terjadinya septikemia berikut kerusakan jaringan.

Temuan menunjukkan bahwa flash kalsium luka-diinduksi merupakan awal diidentifikasi sinyal berikut melukai dan karena itu mungkin mengatur perekrutan cepat sel-sel kekebalan tubuh.

Untuk menilai dampak dari kalsium flashdisk berkurang pada respon inflamasi tim menggunakan Drosophila (lalat buah) embrio karena mereka tembus yang membuatnya mudah untuk gambar respon inflamasi dan karena genetika mereka yang sederhana. Tim menemukan bahwa memblokir kalsium kilat menghambat rilis H2O2 di situs luka yang mengarah ke pengurangan jumlah sel kekebalan bermigrasi ke luka.

Paul Martin, Profesor Biologi Sel dan ahli dalam penyembuhan luka di Universitas, mengatakan: "Sel darah putih yang sedikit seperti 'Jeckyll dan Hyde' dalam bahwa mereka membantu kami menyembuhkan tetapi juga alasan di balik mengapa kita bekas luka sehingga kita benar-benar perlu tahu bagaimana mereka diatur di luka untuk belajar bagaimana mengontrol perilaku mereka untuk intervensi terapi masa depan. "

Will Razzell, memimpin PhD peneliti pada studi ini, menambahkan: "Kami lebih dari sebelumnya memahami jalur yang mengarah ke atraksi sel kekebalan tubuh untuk luka Sebagai kalsium mewakili sinyal inflamasi langsung, kita sekarang memiliki dasar yang baik untuk menyelidiki proses yang rumit ini. lebih lanjut."

Sumber : 
Science Daily. 2016. Calcium is initial trigger in our immune response to healing. Link : https://www.sciencedaily.com/releases/2013/02/130214111608.htm

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »