-->
Menu

Apa Itu Obat Xanax Yang Dimiliki Vanessa Angel

Thursday, April 9, 2020

Apa Itu Obat Xanax Yang Dimiliki Vanessa Angel. Penangkapan artis yang kontroversial, Vanessa Angel dikarenakan kepemilikannya terhadap obat Xanax yang membawa dirinya harus menjalani penahanan di Mapolres Jakarta Barat. Sebagai tenaga ahli dalam bidang laboratorium perlu kita mengetahui Xanax itu apakah tergolong obat psikotropika atau bukan?

Apa Itu Obat Xanax Yang Dimiliki Vanessa Angel

Xanax adalah nama merek untuk obat alprazolam, yang tergolong ke dalam jenis obat benzodiazepine. Obat benzodiazepin, atau benzo, adalah obat yang dikategorikan sebagai obat psikoaktif. Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi gejala gangguan psikologi seperti gangguan kecemasan (anxiety disorder) dan insomnia.

Berikut ini adalah jenis-jenis obat yang tergolong benzodiazepine:
  • Alprazolam
  • Chlordiazepoxide
  • Clobazam
  • Clonazepam
  • Diazepam
  • Estazolam
  • Lorazepam
  • Midazolam

Pemeriksaan Narkoba Benzodiazepine (BZO)

Pemeriksaan narkoba pada penyalahguna dapat dilakukan dengan pemeriksaan spesimen biologi. Spesimen tersebut dapat berupa urine, darah, rambut, saliva dan keringat. Namun, biasanya di laboratorium sederhana pemeriksaan menggunakan sampel urin. 

Pemeriksaan di laboratorium klinik, disebut sebagai pemeriksaan narkoba, narkoba tes, dan atau pemeriksaan napza. Pemeriksaan ini dilakukan oleh tenaga laboratorium, biasa di panggil Ahli Teknologi Laboratorium Medik. Petugas laboratorium akan memberikan Anda wadah bersih, kemudian Anda akan di dampingi dalam proses pengambilan sampel urin nya. 

Pemeriksaan ini sangat sensitif sehingga disarankan melalui dokter penanggung jawab Anda, atau jika Anda datang ke sebuah rumah sakit harap tanyakan bagaimana prosedur pemeriksaan narkoba di instansi tersebut. 

Cara Kerja Pemeriksaan Narkoba Benzodiazepine (BZO)

Persiapan Sampel :
- Pasien tidak minum obat dari dokter dalam 1 minggu terakhir
- Pasien tidak membatasi makan dan minum

Alat dan Bahan
- Pot urin
- Mikro Pipet
- Rapid tes BZO
- Stopwatch

Cara Kerja 
- Tempatkan Rapid tes BZO pada suhu ruang
- Buka aluminium foil
- Teteskan urine ke dalam sumur sampel 3 tetes.
- Baca setelah 15 menit. 


Interpretasi Hasil 
- Positif jika hanya terlihat garis kontrol
- Negatif jika terlihat dua garis : kontrol dan sampel


PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed.com. Jika Anda mengutip dan atau mengambil keseluruhan artikel dalam websit ini, mohon untuk selalu mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang telah Anda buat. Kerjasama/media partner : laboratorium.medik@gmail.com.


DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *