Mata Minus, Apakah Bisa Masuk Kuliah Jurusan TLM?

Mata Minus, Apakah Bisa Masuk Kuliah Jurusan TLM?. ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) adalah seseorang yang sudah menyelesaikan pendidikan minimal D3 TLM yang mana dahulu disebut sebagai Analis Kesehatan. Rata-rata pendidikan ATLM untuk jenjang D3 memakan waktu kurang lebih 3 tahun. 

Mata Minus, Apakah Bisa Masuk Kuliah Jurusan TLM


Persyaratan Umum Kuliah Jurusan TLM (Teknologi Laboratorium Medik)

Persyaratan umum kuliah jurusan TLM (Teknologi Laboratorium Medik) sangat mudah, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Lulusan SMU/SMA/MA Jurusan IPA, SMK Jurusan Kimia & Analis Kimia. SMK Farmasi, SMF, SMAK, (Sekolah Menengah Analisis Kesehatan).
  3. Pas Foto Ukuran 3X4 (4Lembar), Fotocopy KTP, KK dan Ijazah.
  4. Sehat dan Tidak buta warna.
  5. Surat kelakuan baik dari sekolah asal.
  6. Wajib Mengikuti tes seleksi.
Kampus Yang Menyelenggarakan Pendidikan D3 TLM : Pendidikan D3TLM (Klik Disini)

Kampus Yang Menyelenggarakan Pendidikan D4 TLM : Pendidikan D3TLM (Klik Disini)

Demikian informasi yang dapat kami bagikan, kesimpulan dari pertanyaan "Apakah mata minus dapat masuk jurusan TLM?" maka, jawabannya adalah Bisa. Yang tidak bisa secara kesehatan adalah buta warna dan gangguan psikis yang mana akan mengganggu kegiatan profesional kedepannya. 

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed.com. Jika Anda mengutip dan atau mengambil keseluruhan artikel dalam websit ini, mohon untuk selalu mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang telah Anda buat. Kerjasama/media partner : laboratorium.medik@gmail.com.
Baca juga :

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments