-->
Menu

Kiprah Perancang Busana Indonesia di New York Fashion Week

Sunday, June 28, 2020

Kiprah Perancang Busana Indonesia di New York Fashion Week
Karya Perancang Indonesia di Ajang New York Fashion Week. (Foto : Media Indonesia)

Indonesia merupakan negara yang beraneka ragam dan dari berbagai penjurunya tidak kekurangan bakat diberbagai bidang, begitu juga dengan bidang fashion. Beberapa nama perancang busana juga mengisi di ajang bergengsi seperti New York Fashion Week

New York saat ini merupakan kiblat fashion dunia di ikuti kemudian dengan Milan, Paris dan London. New York Fashion Weeh adalah ajang perhelatan fashion yang tidak terlepas dari berbagai aspek yang akan berdampak pada orang yang menyaksikannya. Model dan juga gaya berbusana setiap orang yang berjalan di atas catwalk  besar harapan akan di adopsi oleh semua kalangan di seluruh dunia. 

Saat ini TRESemmé selalu menjadi salah satu sponsor yang secara aktif mendukung ajang perhelatan New York Fashion Week, TRESemmé sendiri menyebutkan bahwa sudah 10 tahun terakhir menjadi sponsor tetap di ajang bergengsi para designer dunia ini. 

Dalam New York Fashion Week ini ternyata terlibat juga para designer Indonesia seperti Maggie Hutauruk Eddy, Yogiswari Prajanti dan Marina Christyanti. Para desainer Indonesia menghadirkan karya yang dinamis dan juga  karya yang kental dengan budaya dan warna pada koleksi di NYFW di Spring Studio. 

Para perancang Indonesia di New York memiliki sebuah jejaring yang dapat berhubungan dengan satu sama lain bernama Indonesian Diversity. Indonesian Diversity ini bekerjasama dengan Galeri Mode Indonesia untuk menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia yang sangat banyak ini. 

Dalam sebuah ajang seperti ini tentunya berbagai aspek akan diperhatikan mulai dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki. Model yang baik dapat memberikan pesan atas apa yang dikenakannya kepada penononton. Baju dan juga ornamen yang dia pakai harus sampai kepada semua audiens. 

Sehingga penampilan yang di berikan saat berjalan diatas cat walk semua pesan-pesan itu harus jelas tersampaikan. Seperti halnya model rambut tahun demi tahun berganti-ganti juga tergantung model rambut yang peragakan di atas catwalk ini. 

Bagi designer Indonesi tentunya kesempatan untuk menunjukkan karya-karyanya di ajang bergengsi seperti New York Fashion Week adalah sebuah pengalaman dan kesempatan yang sangat berharga. Untuk menampilkan berbagai mode fashion dengan kekhasan budaya Indonesia tentunya suatu kebanggaan tersendiri. 

Model-model yang memeragakan harus menyesuaikan dengan baju yang dibawa oleh para designer Indonesia di ajang bergensi New York Fashion Week itu. Tata rambut para model tentunya sudah di atur dengan baik menggunakan produk dari  TRESemmé. 

Di ajang New York Fashion Week ini TRESemmé Lead Stylist Jeanie Syfu dan timnya, menggunakan produk profesional berkualitas salon TRESemmé dalam membuat inovasi baru untuk gaya rambut terkini disaat show ini berjalan.  

TRESemmé juga berkolaborasi dengan MAGNUM pada pertunjukkan peragaan oleh Rebecca Minkoff. Di acara besar ini TRESemmé dapat dikatakan inisiator dibelakang panggung yang selalu menampilkan gaya rambut yang tradisional.

Selain para designer tanah air yang cukup berbangga karena telah berhasil menembus peragaan busana bergengsi di muka bumi ini. Berita bahagia juga datang dari penyanyi tanah air yang secara khusus datang ke peragaan New York Fashion Week yaitu Bunga Citra Lestari. 

BCL merupakan salah satu dari sekian tamu khusus yang dibawa oleh rumah mode Michael Kors (MK), ke New York Fashion Week 2020. Oleh sebab itu, istri dari Ashraff Sinclain ini tampil dengan outfit full of Michael Kors.

Dari penampilan BCL di peragaan New York Fashion  Week itu, kisaran harga yang digunakan BCL dilansir dari situs resmi Michael Kors sebesar Rp17.087.000 meliputi blazer biru, coat dan tas. 
DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *