-->
Menu

Lulus SMA TLM Daftar Kuliah Di Politeknik? Cek Pengumuman SBMPN 2020 Di sbmpn.politeknik.or.id

Saturday, July 4, 2020

Lulus SMA TLM Daftar Kuliah Di Politeknik? Cek Pengumuman SBMPN 2020 Di sbmpn.politeknik.or.id. Bingung mau melanjutkan kuliah setelah lulus SMK Teknologi Laboratorium Medik atau Analis Kesehatan? Berikut ini alternatif pilihan untuk melanjutkan kuliah dengan peminatan selain menjadi tenaga Analis Laboratorium. Bagi yang sudah mendaftar di politeknik, bisa di lihat hasil pengumumannya melalui website sbmpn.politeknik.or.id

Lulus SMA TLM Daftar Kuliah Di Politeknik Cek Pengumuman SBMPN 2020 Di sbmpn.politeknik.or.id

Apa Alasan Memilih Kuliah di Politeknik

Memilih kuliah di Politeknik paling utamanya adalah kesiapan di dunia kerja. Lulusan Politeknik lebih banyak praktik daripada teori. Jenjang karir ketika lulus politeknik juga masih terbuka lebar, apalagi memilih jurusan yang dibutuhkan oleh lapangan pekerjaan saat ini. 

Teknologi yang terus berkembang cepat sehingga kita saat ini tengah memasuki teknologi era 4.0, baik segi pendidikan dan juga kebutuhan di lapangan adalah adaptasi segala aspek kehidupan dengan teknologi yang terus terinterfensi secara pasti. 

Daftar Politeknik Yang Menerima Lulusan SMK Teknologi Laboratorium Medik
Daftar Politeknik Yang Menerima Lulusan SMK Teknologi Laboratorium Medik

Banyak politeknik negeri di Indonesia dengan mengecek daftar tempat kuliah di website politeknik  disini : sbmpn.politeknik.or.id. Buka website tersebut, kemudian pilih menu INFO POLITEKNIK. Untuk mengetahui Politeknik mana saja yang menerima lulusan SMK/MAK Teknologi Laboratorium Medik, pilih Cari Jurusan dengan mengganti pilihan menjadi SMK/MAK lalu ketik jurusan Teknologi Laboratorium Medik. Setelah itu akan muncul berbagai Politeknik yang menerima lulusan SMK/MAK Teknologi Laboratorium Medik. 

Jika bingung cobalah mengetikkan politeknik yang ada di daerahmu, kalau di Jawa Barat ada beberapa Politeknik seperti Politeknik Bandung, Politeknik Indramayu, Politeknik Subang. Dengan keahlian sebagai TLM, bisa mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak untuk menjawab kebutuhan di Laboratorium di masa yang akan datang. 

Berikut ini beberapa jurusan yang terdapat di Politeknik Bandung, Politeknik Indramayu dan Politeknik Subang yang menerima dari jurusan SMK/MAK Teknologi Laboratorium Medik atau Analis Kesehatan, adalah sebagai berikut :
  1. D3 - Pemeliharaan Mesin (Politeknik Negeri Subang)
  2. D3 - Teknik Pendingin dan Tata Udara (Politeknik Negeri Indramayu)
  3. D3 - Keperawatan (Politeknik Negeri Subang, Politeknik Negeri Indramayu)
  4. D3 - Bahasa Inggris (Politeknik Negeri Bandung)
  5. D4 - Manajemen Pemasaran (Politeknik Negeri Bandung)
  6. D3 - Manajemen Pemasaran (Politeknik Negeri Bandung)
  7. D3 - Analis Kimia  (Politeknik Negeri Bandung)
  8. D3 - Teknik Kimia (Politeknik Negeri Bandung)
  9. D4 - Rekayasa Perangkat Lunak  (Politeknik Negeri Indramayu)
Buat yang berminat kuliah politeknik di wilayah Jawa Barat itulah beberapa pilihan politeknik yang menerima lulusan dari SMA/MAK Teknologi Laboratorium Medik. 

Jika berminat untuk mendaftar di Politeknik Negeri, dengan biaya pendaftaran Rp.150.000,- dan pastikan beberapa persyaratan ini siap ya. 
  1. Memiliki NISN
  2. Berusia maksimal 21 tahun per tanggal 19 Mei 2020
  3. Lulusan SMA, SMK, MA, atau Kejar Paket C tahun 2018, 2019, 2020
  4. Memiliki nilai rapor semester 1-6 dan ijazah/SKL
  5. Belum diterima di jalur penerimaan SNMPN 2020
Berikut ini kontak Politeknik Negeri di Jawa Barat :
Politeknik Negeri Bandung
E mail : sbmpn@polban.ac.id
Telepon : (022) 2007651

Politeknik Negeri Indramayu
E mail : pmb@polindra.ac.id
Telp : (0234) 5746464 | 085 224 583 083

Politeknik Negeri Subang
E mail : info@polsub.ac.id
Tlp : 0260-417648

Demikianlah informasi terkait pilihan rekan TLM setelah lulus dari SMK/MAK Teknologi Laboratorium Medik namun ingin berkarir dibidang lain dengan menempuh pendidikan diluar ke Analisan Laboratorium Medik. 

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed.com. Jika Anda mengutip dan atau mengambil keseluruhan artikel dalam websit ini, mohon untuk selalu mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang telah Anda buat. Kerjasama/media partner : laboratorium.medik@gmail.com.
Baca juga :
DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *