Menu

Konsep Robot YuMi® Pada Laboratorium Medik dan Rumah Sakit Masa Depan

Tuesday, October 15, 2019

Konsep Robot YuMi® Pada Laboratorium Medik dan Rumah Sakit Masa Depan. ABB membuka pusat penelitian kesehatan global pertama di kampus Texas Medical Center (TMC), di Houston, Texas - menampilkan sejumlah konsep teknologi, termasuk robot mobile YuMi®, ​​yang akan dirancang untuk membantu para medis dan staff laboratorium dengan laboratorium dan tugas logistik di rumah sakit.

ABB demonstrates concept of mobile laboratory robot for Hospital of the Future

Mobile dual-arm YuMi® akan dapat merasakan dan menavigasi jalannya di sekitar pekerjaan manusianya secara mandiri, sambil belajar menemukan rute yang berbeda dari satu lokasi ke lokasi lain. Ini memiliki potensi untuk melakukan berbagai kegiatan berulang dan memakan waktu, termasuk persiapan obat-obatan, pemuatan dan pembongkaran sentrifugal, pemipetan dan penanganan cairan dan pengambilan dan penyortiran tabung reaksi.

YuMi® mobile juga dapat digunakan di rumah sakit untuk berbagai peran logistik. YuMi® mungkin dapat mengeluarkan obat-obatan, membawanya ke tempat yang dibutuhkan di rumah sakit, membawa pasokan medis ke staf rumah sakit dan linen tempat tidur langsung ke kamar tidur pasien.

Di TMC Innovation Institute, ABB akan mengembangkan robot yang mampu melakukan proses berulang, halus dan biasa, membiarkan staf medis dan laboratorium yang sangat terampil bebas untuk melakukan peran yang lebih efisien terhadap waktunya dan pada akhirnya merawat lebih banyak pasien. Analisis ABB menunjukkan bahwa tugas yang berulang dapat diselesaikan hingga 50 persen lebih cepat dengan otomatisasi, dibandingkan dengan proses manual saat ini, dengan manfaat tambahan bahwa robot dapat bekerja 24 jam sehari.

“Sektor perawatan kesehatan sedang mengalami transformasi yang signifikan ketika diagnosis dan pengobatan penyakit berkembang, sementara mengatasi populasi yang semakin cenderung kurang produktif, meningkatkan biaya dan kekurangan staf medis yang terus meningkat di seluruh dunia. Dengan pusat penelitian dan pengembangan kesehatan baru kami di TMC, kami bertujuan untuk mengembangkan jawaban atas tantangan ini - bersama dengan para ahli terbaik di bidang akademik, sains, dan kedokteran, "kata Sami Atiya, President of ABB’s Robotics and Discrete Automation business. “Pengalaman kami dalam robotika industri dan kolaboratif akan memberi kami dasar yang kuat untuk dapat mengadaptasi otomasi fleksibel ke sektor kesehatan. Bersama dengan mitra kami di TMC, kami akan mengembangkan solusi robotika mutakhir. Kami bekerja untuk mengurangi jumlah prosedur manual yang dilakukan oleh staf medis, meningkatkan akurasi pekerjaan laboratorium dan meningkatkan kepuasan pasien dan pada akhirnya keselamatan pasien. "

Teknologi lain yang dipamerkan oleh ABB di Healthcare Research Hub termasuk robot YuMi® yang dapat membantu dalam perawatan centrifuge dan sistem penanganan tabung reaksi, dan robot IRB 1200 yang dapat melakukan transfer cairan dalam aplikasi pemipetan. Semua adalah tugas laboratorium medis secara umum yang otomasi robot mungkin dapat menddukung dengan menggabungkan kinerja yang konsisten, rutinitas dengan tingkat fleksibilitas dan operasi berkelanjutan yang dapat meningkatkan throughput dan kualitas, seiring dengan meminimalkan biaya.

TMC adalah medical city terbesar di dunia dengan sumber daya penelitian kolaboratif kelas dunia, termasuk beberapa perusahaan dan rumah sakit terkemuka di dunia. Pusat Kesehatan baru seluas 5.300 kaki persegi (500m2) ABB akan ditempatkan di TMC Innovation Institute, pusat mutakhir yang mendorong kolaborasi kedokteran dan teknologi terkini, menghubungkan pemula dengan perintis di dunia akademis dan teknologi terkemuka perusahaan dalam rangka mempercepat pengembangan dan pembuatan prototipe dari teknologi medis terobosan.

Otomatisasi robot di sektor perawatan kesehatan menawarkan peluang signifikan untuk pertumbuhan di masa depan. Menurut penelitian internal ABB, pasar global diperkirakan mencapai hampir 60.000 robot medis non-bedah pada tahun 2025, meningkat empat kali lipat sejak tahun 2018. (Sumber : https://www.hhmglobal.comhttps://www.mlo-online.com)

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed.com. Jika Anda mengutip dan atau mengambil keseluruhan artikel dalam websit ini, mohon untuk selalu mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang telah Anda buat. Kerjasama/media partner : laboratorium.medik@gmail.com.
DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *