Total Pageviews

Check Page Rank

Anime はたらく細胞 Hataraku Saibō | Belajar Tentang Fungsi Tubuh dan Sel-Selnya

Posted by On 5:05 AM


Anime はたらく細胞 Hataraku Saibō Belajar Tentang Fungsi Tubuh dan Sel-Selnya
Anime はたらく細胞 Hataraku Saibō 

Infolabmed. Pada saat ini, sedang rilis anime yang menggambarkan bagaimana sistem tubuh kita bekerja. Anime tersebut berjudul "はたらく細胞 Hataraku Saibō" atau dalam bahasa inggrisnya adalah Cells at Work!. Anime seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akane Shimizu diproduksi di jepang dan mulai tayang pada tanggal 7 Juli 2018.

Didalam tubuh manusia, sekitar 37.2 juta sel bekerja dengan penuh semangat sepanjang hari, setiap hari selama 24 jam dan 365 hari. Mereka semua bekerja dengan baik. 



Begitu prolog dari Anime Hataraku Saibo tersebut. Kita akan belajar banyak hal, seperti sistem pembuluh darah, tugas-tugas sel darah merah, sel darah putih, trombosit dan sel lain. Pada episode pertama, mengisahkan tentang penyerangan bakteri pneumococcus pada tubuh kita. Pneumococcus digambarkan memang sebagai bakteri jahat, memiliki senjata tajam dan sebagainya. Namun, sel darah putih dapat mengalahkan pneumococcus yang bertugas menjaga keamanan pada tubuh.

Sebagai informasi, berikut ini adalah episode yang sudah ditayangkan :
Episode 1 : Pneumococcus
Episode 2 : Luka Gores (abrasi)
Episode 3 : Influensa
Episode 4 : Keracunan Makanan
Episode 5 : Alergi Polen Cemara
Episode 6 : Eritroblastosis dan Myelosit

Menurut Wikipedia, Cells at Work!, ini ditayangkan sebanyak 13 episode  di Tokyo MX dan saluran lainnya. Sedangkan di Ameraka Utara dapat melihat tayangan secara legal karena sudah dilisensikan oleh Aniplex of America, dan mereka menyiarkannya melalui saluran Crunchyroll.

Apakah Anime はたらく細胞 Hataraku Saibō Tayang di Stasiun Tv Indonesia

Sampai saat ini, kami dari tim Infolabmed belum melihat tayangan anime Hataraku Saibō. Dan bagi rekan-rekan yang penasaran dengan anime ini, kalian bisa nonton animenya disini, Hataraku Saibō.

Semoga, rekan-rekan dapat menambah wawasan baru seputar fungsi tubuh dan sel-selnya. Namun demikian, Rebecca Silverman dari Anime News Network menyoroti aspek pendidikan dari manga meskipun ada kekurangan dalam penyajian informasi, dan akhirnya menemukan manga yang menghibur dengan karakter yang menyenangkan. Sean Gaffney dari Manga Bookshelf menyebutnya "manga aksi shonen yang sangat menyenangkan", memuji kekonyolan dan humor manga. (Berbagai sumber)

PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Baca juga :


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »