Menu

PATELKI Automation Technology Forum #2 | Optimalisasi Peran ATLM dalam Pemanfaatan Teknologi Otomasi di Laboratorium Medik

Thursday, October 24, 2019

Optimalisasi Peran ATLM dalam Pemanfaatan Teknologi Otomasi di Laboratorium Medik

PATELKI Automation Technology Forum #2 | Optimalisasi Peran ATLM dalam Pemanfaatan Teknologi Otomasi di Laboratorium Medik

Perkembangan laboratorium medik yang sangat pesat sebagai tempat untuk skrining, diagnosa penyakit, memantau perjalanan penyakit, menentukan terapi obat, serta melihat status kesehatan seseorang sangat didukung oleh perkembangan teknologi otomasi laboratorium klinik untuk lebih meningkatkan mutu hasil dan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Penggunaan dan pemanfaatan teknologi otomasi di dunia laboratorium medik diterapkan untuk mengakomodir peningkatan kebutuhan dan kesadaran masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kemajuan bidang teknologi laboratorium medik yang sangat pesat diproyeksikan akan terus berkembang pada tingkat yang jauh lebih modern. Perusahaan-perusahaan diagnostik berlomba-lomba mengembangkan teknologi pemeriksaan otomasi yang canggih untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan hasil yang cepat, akurat dan dapat dipercaya. 

Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) mempunyai peran penting dalam pemanfaatan teknologi otomasi di laboratorium medik. Pengetahuan dan wawasan ATLM terhadap perkembangan metode dan teknologi laboratorium medik harus terus ditingkatkan untuk memudahkan adaptasi dalam pemanfaatan alat-alat laboratorium pemeriksaan tersebut. Update teknologi di bidang laboratorium medik sangat penting bagi ATLM untuk menuju ATLM sebagai ilmuan laboratorium medik masa depan. 

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PATELKI sebagai organisasi profesi yang menaungi ATLM seluruh Indonesia maka melalui program peningkatan dan pengembangan kompetensi ATLM khususnya di bidang teknologi laboratorium medik, DPP PATELKI akan menyelenggarakan kegiatan PATELKI Automation & Technology Forum (PATF) II Tahun 2019 dengan bentuk kegiatan Workshop dan Seminar Ilmiah tentang Update Technology bidang laboratorium klinik di Makassar. 

PATELKI Automation & Technology Forum yang kedua ini diharapkan dapat membuka wawasan, meningkatkan pengetahuan tentang update tekhnologi laboratorium medik sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatannya untuk menghasilkan hasil pemeriksaan yang cepat, akurat dan dapat dipercaya.

Waktu dan Tempat 
Jumat - Minggu, 29 November s.d 01 Desember 2019
Hotel Gammara Makassar
Jl. Metro Tj. Bunga, Kp. Buyang, 
Kec. Mariso, Kota Makassar, 
Sulawesi Selatan 90121

Kegiatan PATELKI Automation Technology Forum #2 Makassar 2019

  • RAPIMNAS (khusus untuk pengurus) 
  • Seminar Ilmiah (4 SKP) 
  • Pelatihan Manajemen Laboratorium Berdasarkan SNARS (4 SKP)
  • Pelatihan Manajemen Laboratorium Berdasarkan ISO 15189 (4 SKP)
  • Pelatihan Hematologi (4 SKP)
  • Teknik Pengambilan Spesimen di Laboratorium Medik (4 SKP)
  • Pelatihan Verifikasi dan Validasi Hasil Pemeriksaan Lab (5 SKP)
  • VIP Symposium (khusus peserta seminar ilmiah) 
  • Lomba Cerdas Cermat Khusus DPC PATELKI 

Cara Pendaftaran PATELKI Automation Technology Forum #2 Makassar 2019

  1. Pastikan Anda sudah melakukan transfer seusai kegiatan yang di ikuti beserta bukti untuk dapat diupload.
  2. Biaya transfer melalui rekening Nomor : 123.009302308.5, Bank Mandiri Cabang TIM a.n DPP PATELKI.
  3. Buka website : www.patelki.or.id, masuk menu pendaftaran dan klik Daftar PATF2 atau melalui link http://bit.ly/registrasipatf2.
  4. Log in menggunakan e-mail (gmail).
  5. isikan data sesuai dengna kolom pada form yang ada.
  6. Setelah proses selesai pendaftar akan mendapatkan notice e-mail. 

Contact Person Pendaftaran :
- Esti 0812 8832 5742
- Husna 0857 1741 8391

Sekretariat DPP PATELKI

Jl. Kramat V No. 12B Jakarta Pusat
Web : www.patelki.or.id
E mail : patf2@patelki.or.id

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Kerjasama media partner e mail ke laboratorium.medik@gmail.com.
DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *