Kepemimpinan Laboratorium yang Kuat — Aset Utama untuk Pengendalian Penyakit Global

Laboratorium memainkan peran penting dalam deteksi, diagnosis, pencegahan, dan pengendalian penyakit. Untuk memperkuat peran ini, ECDC (European Centre for Disease Prevention and Control) dan lima organisasi mitra telah mengembangkan Global Laboratory Leadership Program (GLLP) untuk mendukung dan mempertahankan sistem laboratorium nasional di bawah pendekatan One Health.
Laboratory Leadership,laboratory leadership service,laboratory leadership and management courses,laboratory leadership and management,laboratory leadership course,laboratory leadership conference,leadership laboratory objectives,embo laboratory leadership course,global laboratory leadership program,embo laboratory leadership for postdocs,strategic laboratory leadership program,jackson laboratory leadership,instrumentation laboratory leadership,global laboratory leadership programme,clinical laboratory leadership,compass laboratory leadership group,clinical laboratory leadership and management,cdc laboratory leadership service training,argonne national laboratory leadership,city leadership laboratory,idaho national laboratory leadership,clinical laboratory leadership and management certificate program,laboratory management and leadership pdf,laboratory corporation of america leadership,hospital laboratory leadership and the dyad model of management,laboratory leadership service cdc
Kepemimpinan Laboratorium yang Kuat.  

Layanan laboratorium andal yang terus menerus sangat terbatas di banyak negara berpenghasilan rendah dan menengah. Meskipun ada beberapa contoh tanggapan laboratorium yang efektif terhadap wabah, sejumlah peristiwa yang terdokumentasi dengan baik menunjukkan bagaimana kurangnya sistem laboratorium yang kuat dapat menghambat upaya pengendalian penyakit dan upaya pencegahan.

Untuk memperkuat sistem laboratorium dan mengatasi kesenjangan dalam kompetensi kepemimpinan laboratorium lintas sektor, Global Laboratory Leadership Program (GLLP) dibentuk. ECDC berkolaborasi dengan lima mitra untuk mengembangkan GLLP:
  • Association of Public Health Laboratories (APHL)
  • Centers for Disease Control and Prevention (CDC)
  • Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO)
  • World Organization for Animal Health (OIE)
  • World Health Organization (WHO)

GLLP menargetkan para profesional yang bekerja di laboratorium kesehatan manusia dan hewan, serta laboratorium dengan fungsi kesehatan masyarakat seperti lingkungan, pertanian, makanan, kimia, dan laboratorium perairan.

Pengembangan GLLP merupakan upaya global pertama yang melibatkan masukan dan dukungan dari berbagai organisasi dan lembaga untuk menciptakan serangkaian kompetensi inti bagi para pemimpin laboratorium yang bekerja dalam mendukung sistem kesehatan dan paket pembelajaran terkait fleksibel dan beradaptasi. 
PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya. Kerjasama media pubhlikasi, kirim e mail ke : laboratorium.medik@gmail.com.
Baca juga :

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.