Total Pageviews

Check Page Rank

Unimus Mendapat Izin Pembukaan Program Magister Ilmu Laboratorium Klinis (Sains Laboratorium Medis)

Posted by On 8:31 PM

 
Unimus membuka Prodi Magister Sains Laboratorium Medis
Infolabmed. Perjalanan panjang pembentukan magister terapan untuk Tenaga Laboratorium Medik, kini membuahkan hasil. Yaitu dengan disetujuinya izin pembukaan program Magister Ilmu Laboratorium Klinis (Sains Laboratorium Medis) Universitas Muhammadiyah Semarang. UNIMUS (Universitas Muhammadiyah Semarang) saat ini merupakan pelopor dan satu-satunya perguruan tinggi yang membuka Program Magister Ilmu Laboratorium Klinis di Indonesia. 



Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi menambahkan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bagian komitmen serta upaya untuk menjadikan Unimus sebagai University for the Excellence. “Kami akan terus pacu prestasi-prestasi di berbagai bidang serta penyelenggaraan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah. Dimana kami akan senantiasa mengoptimalkan 8 fakultas yang ada saat ini di Unimus,” jelasnya.

Salinan Surat Keputusan (SK) dari Menristekdikti tentang penyelenggaraan program studi S2 Ilmu Laboratorium Klinis diserahkan Senin (02/07/2018) Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto kepada Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.

Rektor Unimus usai menerima SK mengatakan, untuk program studi baru Ilmu Laboratorium Klinis Program Magister Terapan yang akan di buka pada tahun ajaran baru 2018/2019, merupakan satu-satunya di Indonesia. “Kami optimis peminatnya cukup banyak dan pangsa pasarnya sudah jelas, yaitu para dosen pengampu S1/DIII Analis Kesehatan di perguruan tinggi. Untuk rekruitmen perdana kami akan targetkan perolehan mahasiswa baru sebanyak 20 orang” papar Prof. Masrukhi. Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dalam pengarahannya saat penyerahan SK pembukaan program studi baru untuk segera melakukan promosi. Hal tersebut dimaksudkan agar tahun ajaran baru 2018/2019 dapat menyelenggarakan perkuliahan. (Sumber : Unimus)



PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Baca juga :
  1. Meningkatkan Efek Vitamin D untuk Mengatasi Diabetes 
  2.  Bagaimana Sinyal Masuk ke dalam Sel Kanker dan Memacu Pertumbuhan Secara Agresif 
  3. Studi Kasus Mikrobiologi: Pria Berusia 51 Tahun dengan Pembengkakan di Jarinya
  4. Studi Kasus Kimia: Hiperkalsemia dalam Sarcoidosis  
  5. Prodi Magister (S2) Sains Laboratorium Medik UNIMUS Tinggal Menunggu Izin Menristekdikti  


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »