Total Pageviews

Check Page Rank

Penuaan Sistem Kekebalan Tubuh Terkait Dengan Kanker

Posted by On 7:19 PM



Infolabmed. Kunci untuk mencegah kanker terkait usia mungkin terletak pada sistem kekebalan tubuh sendiri, demikian seperti yang diungkapkan dalam sebuah penelitian terbaru. Para peneliti telah mengembangkan persamaan matematis untuk menunjukkan kaitan dan dampaknya terhadap tingkat kanker. Mereka mengatakan penemuan itu bisa memiliki "implikasi besar" untuk memerangi penyakit ini.

Sekelompok Tim peneliti ini dari Universitas Heriot Watt, Universitas Edinburgh dan Institut Curie di Prancis, menganalisis data tentang dua juta kasus kanker pada rentang usia 18-70 tahun.


Mereka memastikan bahwa pria secara statistik lebih mungkin dibandingkan wanita yang didiagnosis menderita kanker, walaupun kemungkinan perkembangannya kanker ini dapat terjadi di kedua kelompok dapat meningkat secara dramatis seiring bertambahnya usia. 

Predisposisi genetik, gaya hidup dan faktor lingkungan juga berperan dalam diagnosis kanker. Namun, peneliti melihat bahwa model matematika mereka melengkapi data dengan lebih baik daripada hipotesis mutasi berganda.

Para peneliti menemukan bahwa sistem kekebalan tubuh umumnya menurun lebih lambat pada wanita dibandingkan dengan pria, yang memungkinkan mereka untuk memperhitungkan perbedaan gender dalam insiden (kejadian) kanker.


Penelitian ini juga terkait dengan kelenjar timus, yang memproduksi sel T untuk mengedarkan dan membunuh sel disfungsional atau agen asing di tubuh. Sementara kelenjar menyusut seiring bertambahnya usia, ia cenderung melakukannya lebih cepat pada pria dibandingkan dengan wanita. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam edisi terakhir Prosiding National Academy of Sciences

PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Baca juga :





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »