Diabetes Pada Kehamilan Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung



Infolabmed. Wanita yang memiliki diabetes gestasional memiliki peningkatan risiko tidak hanya Type 2 diabetes  (T2D) di kemudian hari, namun untuk penyakit jantung dan hipertensi juga.

Gestational diabetes didiagnosis jika ada intoleransi glukosa dengan onsetnya selama kehamilan, dan sekitar 6 sampai 8 persen wanita hamil mengembangkan kondisinya.



Peneliti Inggris mempelajari 9.118 wanita dengan diabetes gestasional, membandingkannya dengan 37.281 kontrol sehat. Penelitian yang dipublikasikan di PLOS Medicine, rata-rata berusia tiga tahun masa tindak lanjut.

Wanita yang memiliki diabetes gestasional 20 kali lebih mungkin untuk mengendalikan T2D, sesuai dengan penelitian sebelumnya, dan risikonya tertinggi di tahun pertama setelah melahirkan. Selain itu, wanita ini 2,8 kali lebih mungkin terkena penyakit jantung, dan hampir dua kali lebih mungkin terkena tekanan darah tinggi. Para peneliti menghubungkan beberapa variabel seperti umur, indeks massa tubuh, etnisitas, merokok dan variabel lainnya.

Gestational diabetes tidak meningkatkan risiko stroke. 



Baca juga :

PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.


DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.