Total Pageviews

Check Page Rank

Sistem Transportasi Baru Pada Obat dengan Menargetkan Sel pada Tingkat Genetik

Posted by On 4:25 AM



Infolabmed. Sistem transportasi baru pada obat saat ini mungkin bisa terfokus pada sel yang sakit saja, yaitu tanpa harus menggangu sel yang sehat. Para peneliti dari University of Connecticut telah mengembangkan sebuah sistem yang menggunakan synthetic-biological hybrid nanocapsule, dimana hal tersebut dapat memberikan teknologi cerdas pada pengobatan yang ditargetkan untuk beberapa penyakit pada tingkat genetik.

Pendekatan hybrid baru ini menawarkan cara untuk memperbaiki sel-sel yang sakit pada tingkat genetik sementara meninggalkan sel-sel sehat saja, diakrenakan dapat meningkatkan efektivitas perawatan dan mengurangi efek samping yang tidak diinginkan.



Tidak ada sistem pengiriman satu ukuran pun, "Jessica Rouge, asisten profesor kimia di UConn, dan penulis paper baru tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Keindahan sistem ini adalah programmable, modular, dan memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan sekuens peptida beragam dengan cepat. Ini bisa disesuaikan untuk memerangi tantangan penyakit baru saat muncul," tambahnya.

Perangkat baru ini menggabungkan peptida sintetis, surfaktan dan asam nukleat untuk membentuk nanocapsule yang memungkinkan pemberian pelepasan zat spesifik tepat waktu dari enzim tertentu dan oligonukleotida, yang menghasilkan nanocapsule yang mampu menggiring molekul atau pharmaceutical  genetik kepada sel atau  di dalam sel target.



Para peneliti melakukan pengujian secara in vitro menggunakan dua enzim pemicu yang sering terdapat dalam kadar tinggi pada sel ganas-cathepsin B, protease intraselular dan MMP9, protease ekstraselular. Setelah disintesis, nanocapsules cathepsin B dan MMP9 berhasil melepaskan muatannya saat diolah dengan target enzim yang diinginkan dan dalam kondisi yang relevan secara biologis.

Baca juga :
PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »