Total Pageviews

Check Page Rank

Studi CDC Menunjukkan Perubahan Tingkat Kematian Akibat Kanker Payudara Pada Kelompok Usia

Posted by On 9:38 AM





Infolabmed.com.  Tingkat kematian akibat kanker payudara di kalangan wanita menurun selama 2010-2014, namun perbedaan ras bertahan lama, menurut sebuah studi oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC)  di minggu ini Morbidity and Mortality Weekly Report.



Temuan menunjukkan perubahan untuk tingkat kematian akibat kanker payudara oleh kelompok usia untuk perempuan kulit hitam dan putih, kelompok dengan tingkat kematian tertinggi di Amerika Serikat.

"Data terakhir kami menunjukkan beberapa perbaikan untuk perempuan kulit hitam ketika terajdi kesenjangan," kata Lisa Richardson, MD, Direktur CDC Divisi Pencegahan dan Pengendalian Kanker. "Pertama, penurunan kematian menunjukkan bahwa wanita kulit putih dan hitam di bawah 50 adalah manfaat yang sama dari pengobatan kanker. Kedua, kami berharap kurangnya perbedaan tingkat kematian antara perempuan kulit hitam dan putih di bawah 50 akan mulai terlihat pada wanita yang lebih tua. "
Ada penurunan cepat dalam tingkat kematian akibat kanker payudara bagi perempuan kulit putih (1,9 persen per tahun) dibandingkan perempuan kulit hitam (1,5 persen per tahun) antara tahun 2010 dan 2014. Di antara wanita di bawah usia 50, tingkat kematian akibat kanker payudara menurun pada kecepatan yang sama untuk perempuan kulit hitam dan putih.

Perbedaan terbesar dengan ras di antara wanita usia 60-69 tahun: tingkat kematian akibat kanker payudara turun 2,0 persen per tahun antara perempuan kulit putih, dibandingkan dengan 1,0 persen per tahun antara perempuan kulit hitam. Para penulis mencatat bahwa penurunan tingkat kematian di antara perempuan mungkin karena peningkatan pendidikan tentang pentingnya skrining kanker payudara yang tepat dan pengobatan, serta perempuan memiliki akses ke perawatan pribadi dan mutakhir. 
Baca juga : AABB Menerbitkan Pedoman Transfusi Sel Darah Merah Diperbarui di JAMA (Journal of American Medical Association)
Personalized perawatan medis dikombinasikan dengan upaya pengendalian kanker berbasis masyarakat yang memastikan tindak lanjut yang memadai dan pengobatan setelah diagnosis kanker bisa membantu mengurangi tingkat kematian akibat kanker payudara lebih cepat dan mengurangi perbedaan antara perempuan kulit hitam dan putih.

Wanita bisa mengambil langkah-langkah untuk membantu mengurangi risiko kanker payudara mereka dengan mengetahui sejarah keluarga mereka dari kanker, aktif secara fisik, makan makanan yang sehat, menjaga berat badan yang sehat, dan dianjurkan mendapatkan skrining kanker.
CDC’s National Breast and Cervical Cancer Early Detection Program menyediakan akses ke payudara tepat waktu dan skrining kanker serviks dan layanan diagnostik untuk berpenghasilan rendah, asuransi, dan perempuan terlayani. Ini adalah program skrining kanker terorganisir terbesar di AS dan menawarkan mammogram gratis atau biaya rendah untuk perempuan yang memenuhi syarat.

CDC’s Bring Your Brave memberikan informasi tentang kanker payudara pada wanita lebih muda dari usia 45 dengan berbagi cerita nyata tentang wanita muda yang hidupnya telah terkena kanker payudara.

Sumber :
Centers for Disease Control and Prevention. 2016. New CDC study shows changes in breast cancer death rates by age group. Diakses tanggal 16 Oktober 2016. Link ; https://www.cdc.gov/media/releases/2016/p1013-breast-cancer-death-rates.html



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »