Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Semarak Pekan TLM 2018 DPC PATELKI Makassar

Posted by On 10:13 PM

 
Semarak Pekan TLM 2018 DPC PATELKI Makassar. (Dok : DPC Patelki Makassar)
Infolabmed. Semarak acara Pekan TLM 2018 oleh DPC PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan) Makassar berlangsung selama 2 hari pada tanggal 14-15 April 2018. Kegiatan Pekan TLM yang ke 32 dengan tujuan sebagai ajang silaturrahim antar sesama ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) dan masyarakat serta sebagai wadah diskusi tentang perkembangan kompetensi ATLM, Standarisasi dan Sertifikasi serta Mutu Pelayanan Medik yang professional dan berkompeten ungkap Ketua Panitia Muhammad Faisal, AMAK, S.Farm.



Adapun item kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 April 2018 yakni Kegiatan FUN RUN 5 Km untuk ATLM dan Masyarakat Kota Makassar yang berlangsung dikampus Universitas Hasanuddin yang juga bekerja sama dengan IKA TLK UNHAS

Semarak Pekan TLM 2018 DPC PATELKI Makassar. (Dok : DPC Patelki Makassar)
Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis (Gula Darah dan Golongan darah) serta Donor Darah dipelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Hasanudin. Kemudian dilanjutkan kegiatan Baksos “Konsultasi dan Sosialisasi Pelayanan SIMK, STR dan CPD Online" di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar yang diikuti oleh ATLM Makassar dan daerah lainnya.

Pada tanggal 15 Maret 2018 bertempat di Hotel Novotel Makassar diadakan Perlombaan Cerdas Cermat Mahasiswa (CCM) yang diiikuti oleh Prodi Analis Kesehatan Poltekkes Makassar (Juara I), Akademi Analis Kesehatan Muhammadiyah Makassar (Juara II), Prodi Analis Kesehatan STIKES Mega Rezky (Juara III) dan Prodi Analis Kesehatan UIT (Juara IV). 


Semarak Pekan TLM 2018 DPC PATELKI Makassar. (Dok : DPC Patelki Makassar)
Kegiatan kompetisi ini telah dilaksanakan sejak tahun lalu, yang bertujuan untuk meningkatan nalar kompetensi dan kapasitas keilmuaan mahasiswa. Senada dengan Ketua DPC Patelki Makassar Ruly, S.ST, M.Kes kegiatan ini diharapkan dapat memicu mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam bidang akademik.



Kemudian pada akhir kegiatan pekan TLM ini dilaksanakan Seminar Ilmiah dengan tema "Implementasi SKKNI dan Kewenangan Klinis ATLM Menuju Peningkatan Mutu Laboratorium Medik". Dimana pada sesi pertama dengan pemateri Muh. Idris Mone, S.Si, M.Kes (Ketua DPW Patelki Sulwesi Selatan) dan Bakri Umar S.Si, M.Kes kemudian sesi kedua dengan pemateri Jurnal S, AK, S.KM, M.Kes, Indah Djumati S.Tr.A.K, Nurdin, S,Si,M.Kes, Kaso, S.Si dan Nurul Ni’ma, S.ST, M.Kes


Semarak Pekan TLM 2018 DPC PATELKI Makassar. (Dok : DPC Patelki Makassar)
Seminar ini atas dasar pemikiran bahwa Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan hanya dapat melakukan pelayanan atas permintaan tertulis dengan keterangan klinis yang jelas dari tenaga medis.  

Kredensial adalah suatu proses menjamin tenaga kesehatan kompeten dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien sesuai dengan standar profesi, sehingga Kredensial menjadi sesuatu yang penting karena terkait dengan kewenangan klinis dan penugasan klinis oleh pejabat yang berwewenang sehingga tenaga ATLM legal untuk bekerja serta merupakan perlindungan tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Puskesmas maupun Laboratorium Medik tegas Ruly, S.ST.M.Kes. 

Laporan : Rahmat Suadi, S.Si Pengurus DPC Patelki Makassar.
Editor : Tim Infolabmed 

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Baca juga :
  1. Para Peneliti Menyelidiki Peran Arsen dalam Perkembangan Diabetes  
  2. Penelitian ini Menunjukkan Alkohol Bisa Lebih Merusak Otak daripada Ganja  
  3. Oxyntomodulin (OXM) Memperbanyak Glukosa Homeostasis  
  4. Pemeriksaan Branched Chain Amino Acids (BCAAs) Dapat Memprediksi Kardiovaskular 
  5. Berita Pekan TLM 2018 DPW Patelki Lampung  




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »