Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Berita Pekan TLM 2018 DPW Patelki Lampung

Posted by On 7:05 AM

 
Pekan TLM DPW Lampung (Dok: Rizqon A. Adiputra & Tim Panpel Pekan TLM 2018 DPW PATELKI Lampung)

Infolabmed. DPW PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia) Lampung sukses menyelenggarakan Rangkaian Giat Pekan TLM (Teknologi Laboratorium Medik) 2018 dari tanggal 19-22 April 2018 dan ditutup dengan Acara Puncak yang dihadiri ratusan anggota PATELKI se Provinsi Lampung dan diikuti juga oleh peserta Car Free Day (CFD) pada hari Minggu, 22 April 2018 di Bundaran Gajah (Tugu Adipura), Bandar Lampung.



Acara Puncak Pekan TLM 2018 dimulai pada pukul 06.00WIB dan dihadiri oleh Ketua DPW PATELKI Lampung, Sigit Mariyanto, Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang, Warjidin Alyanto, Ketua Jurusan Analis Kesehatan, Eka Sulistianingsih, Kepala Labkesda Provinsi Lampung, Ferry Noviandri, Seluruh Ketua DPC PATELKI Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dan dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra Pemkot Bandar Lampung, Sukarma Wijaya.

Ketua Panitia Pelaksana Pekan TLM 2018 DPW PATELKI Lampung, Ponco Susilo dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan bahwa Pekan TLM 2018 merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari Baksos pembagian perlengkapan alat mandi, baju layak pakai dan uang saku bagi anak-anak pemulung di TPA Bakung, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung (PATELKI BERBAGI) yang merupakan aksi kolaborasi bersama ACT Wilayah Lampung dan DPW IMATELKI Lampung. Kemudian, tanggal 20 April 2018 Penyuluhan bahaya penularan HIV AIDS dan Thalasemia di SMAN 9 Bandar Lampung dan Tanggal 21 April 2018 penyuluhan dengan materi “Kenali Dirimu” dan pemeriksaan Golongan Darah di SD Negeri 02 Hajimena, Natar yang merupakan agenda kegiatan dari PATELKI MENGAJAR. 

Terakhir, Giat Pekan TLM 2018 di tutup dengan pelaksanaan acara puncak tanggal 22 April 2018 yang dilaksanakan di Bundaran Gajah (Tugu Adipura) Bandar Lampung dengan rangkaian kegiatan PATELKI PEDULI yaitu pemeriksaan golongan darah, gula darah, asam urat, donor darah dan pengukuran tekanan darah. Acara puncak 22 April 2018 ini juga diramaikan dengan special performance dari Marching Band Gita Praja Saburai, Angklung New Mustika, Tim Taekwondo Kota Bandar Lampung dan peragaan Fashion Show unik dan kreatif dari DPC PATELKI se Provinsi Lampung. Ditambahkan Ponco, Panitia Pelaksana juga mengadakan aksi donasi sosial dalam bentuk penjualan kaos dengan tema #PekanTLM2018 yang hanya dalam 3 haripenjualan telah terjual sebanyak 525 Pcs. Sebagian besar dari keuntungan dari penjualan kaos #PekanTLM2018 ini akan disalurkan ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Lampung.



Ketua DPW PATELKI Lampung, Sigit Mariyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan TLM Tahun 2018 ini merupakan agenda rutin tahunan DPP Patelki untuk memperingati HUT organisasi profesi PATELKI yang ke-32 Tahun dan dilaksanakan serentak oleh seluruh DPW Patelki se-Indonesia dengan Tema Besar tahun ini adalah "Aksi PATELKI Menyehatkan Indonesia". Pekan TLM 2018 ini terdiri dari 3 Rangkaian Kegiatan yakni PATELKI MENGAJAR, PATELKI PEDULI dan PATELKI BERBAGI yang juga merupakan bentuk perwujudan dari dukungan Organisasi Profesi PATELKI terhadap Program Germas yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Pekan TLM DPW Lampung (Dok: Rizqon A. Adiputra & Tim Panpel Pekan TLM 2018 DPW PATELKI Lampung)


Ketua DPC PATELKI Bandar Lampung, Sofwan Halimi didampingi Sekretaris DPC, Yuli Irwanto, saat ditemui dilokasi acara menyampaikan bahwa DPC PATELKI Bandar Lampung berterimakasih kepada DPW PATELKI Lampung atas kepercayaannya menjadikan DPC PATELKI Bandar Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan TLM Tahun 2018. Dimana ditahun 2017, Pekan TLM dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dan di tahun 2016 dilaksanakan di Kota Metro. diharapkan kedepannya Event Pekan TLM dapat dilaksanakan di kabupaten/kota yang lain di Provinsi Lampung. (Sumber : Rizqon A. Adiputra & Tim Panpel Pekan TLM 2018 DPW PATELKI Lampung)

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Baca juga :
  1. Para Peneliti Menyelidiki Peran Arsen dalam Perkembangan Diabetes  
  2. Penelitian ini Menunjukkan Alkohol Bisa Lebih Merusak Otak daripada Ganja  
  3. Oxyntomodulin (OXM) Memperbanyak Glukosa Homeostasis  
  4. Pemeriksaan Branched Chain Amino Acids (BCAAs) Dapat Memprediksi Kardiovaskular 




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »