Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Panel Uji Saring Anemia

Posted by On 12:36 AM


Blood Screening (Pemeriksaan Uji Saring Darah) merupakan salah satu tahapan dalam pemeriksaan darah untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang mendekati diagnosis terhadap pasien, sehingga hasilnya dapat menjadi rujukkan dalam menentukan diagnosanya. 

Anemia (dalam bahasa Yunani: ἀναιμία anaimia, artinya kekurangan darah, from ἀν- an-, "tidak ada" + αἷμα haima, "darah" ) adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. (Wikipedia)



Penyakit anemia memang terdiri dari beberapa bentuk macam macam anemia dan faktor penyebabnya. Namun secara singkat penyakit anemia adalah jenis penyakit yang bermula dari kurangnya sel darah merah yang berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan dari bagian tubuh Anda.

Kebanyakan orang yang menderita penyakit anemia ini akan lebih merasa mudah lelah, sakit kepala, dan juga jenis gejala lainnya. Dalam beberapa hal penyakit anemia ini dapat diobati dengan beberapa macam bentuk. (Lihat Disini.com)

 Macam Macam Jenis Anemia
  • Anemia Defisiensi Besi
  • Anemia Pernicious
  • Anemia Aplastik
  • Sickle Cell Anemia
  • Trauma Terkait Anemia
 Panel Uji Saring Anemia

Manfaat Pemeriksaan:
Mendeteksi dini penyakit anemia, yaitu kondisi seseorang tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen ke sel-sel tubuh.
Jenis Pemeriksaan
  1. Hematologi Rutin (CBC)
  2. Gambaran Darah Tepi
  3. Retikulosit
Hasil pemeriksaan laboratorium sebaiknya segera dikonsultasikan dengan dokter yang sedang menangani Anda, agar segera mendapatkan terapi dan pengobatan apakah perlu perawatan lebih lanjut atau hanya sekedar diberik multivitamin saja.

Dokter membutuhkan hasil pemeriksaan laboratorium untuk menindaklanjuti, seberapa gawat atau tidaknya jenis anemia yang Anda derita. Jika hasil uji saring ini menunjukkan nilai kurang baik, maka kemungkinan dokter akan melakukan pemeriksaan lain untuk menentukan jenis anemia apa?

Demikian informasi yang dapat kami bagikan, semoga dengan info Panel Uji Saring Anemia ini dapat menambah informasi kesehatan Anda.






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »