BPOM Pastikan Kinder Joy di Indonesia Aman dari Cemaran Salmonella

BPOM Pastikan Kinder Joy di Indonesia Aman dari Cemaran Salmonella. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) telah resmi merilis terkait memperbolehkannya kembali untuk Kinder Joy beredar di Indonesia. Keputusan ini diambil dikarenakan hasil uji coba dari berbagai sampel Kinder Joy di seluruh provinsi Indonesia yang diperiksa hasilnya adalah negatif salmonella. Dari hasil uji coba inilah diputuskan bahwa Kinder Joy yang beredar di Indonesia aman untuk dikonsumsi. 

BPOM Pastikan Kinder Joy di Indonesia Aman dari Cemaran Salmonella


Pasalnya, beberapa waktu yang lalu BPOM menarik peredaran Kinder Joy di pasaran dikarenakan kekhawatiran dari produk ini ikut tercemar bakteri Salmonella. Berita cemaran salmonella ini bisa dibaca disini, Seberapa Bahaya Salmonella? BPOM Tarik Produk Kinder Joy

BPOM menyatakan bahwa telah dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap tiga produk cokelat Kinder yang terdaftar di Indonesia yakni Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, serta Kinder Joy for Girls. 

"Telah dilakukan sampling secara acak dengan mempertimbangkan keterwakilan di wilayah Indonesia berdasarkan kajian risiko dan pengujian terhadap produk cokelat merek Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls yang terdaftar di Indonesia," terang BPOM melalui keterangan tertulis resmi Jumat (28/4/2022).

"Hasil pengujian laboratorium Badan POM menunjukkan ketiga produk tersebut NEGATIF cemaran Salmonella," tegas BPOM.

Selain itu, BPOM juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih pintah dalam memilih makanan untuk di konsumsi dan selalu melakukan CEK KLIK, CEK KLIK ini singkatan dari Cek Kemasan, Label, Izin edar, dan Kedaluwarsa sebelum membeli atau mengonsumsi produk pangan. 

Demikian informasi terkait BPOM Pastikan Kinder Joy di Indonesia Aman dari Cemaran Salmonella yang disarikan dari berbagai sumber berita online. 





DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments