Total Pageviews

Check Page Rank

1 Dari 14 Wanita Masih Merokok Saat Hamil

Posted by On 2:59 AM



Infolabmed. Sekitar satu dari 14 wanita hamil yang melahirkan di Amerika Serikat pada tahun 2016 mengisap rokok selama kehamilannya, berdasarkan sebuah laporan baru-baru ini. Temuan yang dikumpulkan oleh CDC, mengungkapkan bahwa dari semua ibu hamil 7,2% nya merokok - namun persentase perokok hamil bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya.

Prevalensi merokok tertinggi di West Virginia, di mana 25,1% wanita dilaporkan merokok setiap saat selama kehamilan, dan terendah di California, di mana 1,6% dilaporkan merokok.



Pada tahun 2011, sekitar 10% wanita di AS dilaporkan merokok selama tiga bulan terakhir kehamilan mereka, dan wanita yang merokok, 55% berhenti selama kehamilan.

Merokok saat hamil membuat bayi berisiko mengalami cacat lahir tertentu. Hal ini juga dapat menyebabkan bayi lahir terlalu dini atau memiliki berat lahir rendah dan dapat meningkatkan risiko lahir mati atau sindrom kematian bayi mendadak, menurut CDC.

Laporan baru ini didasarkan pada data akta kelahiran dari Sistem Statistik Vital Nasional CDC.

Setelah menganalisis data tersebut, para peneliti menemukan bahwa prevalensi merokok selama kehamilan di tingkat nasional keseluruhan lebih rendah terdapat di 19 negara bagian, termasuk California, Utah, Texas, Hawaii, New Jersey, Nevada, Arizona, New York dan Connecticut, dan di District of Columbia.

Negara bagian dan D.C masing-masing memiliki prevalensi kurang dari 5%, jauh lebih rendah dari prevalensi rata - rata nasional yaitu 7,2%.

Tiga puluh satu negara bagian AS memiliki prevalensi lebih tinggi daripada prevalensi tingkat nasional. West Virginia menduduki puncak daftar tersebut, diikuti oleh Kentucky, Montana, Vermont dan Missouri.



Para peneliti ini juga menemukan bahwa prevalensi merokok selama kehamilan bervariasi menurut usia dan ras. Prevalensi ini paling tinggi di kalangan wanita usia 20 sampai 24 yaitu 10,7%, diikuti oleh wanita usia 15 sampai 19 pada 8,5% dan 25-29 pada 8,2%. 

Prevalensi ini juga tertinggi di antara wanita Amerika non-Hispanik Indian atau Alaska Native di 16,7%, diikuti oleh wanita kulit putih non-Hispanik pada 10,5%, wanita kulit hitam non-Hispanik pada 6%, wanita Hispanik dengan 1,8% dan wanita Asia non-Hispanik di 0,6%.

Prevalensi merokok juga bervariasi berdasarkan tingkat pendidikan. Wanita dengan ijazah SMA atau GED memiliki prevalensi tertinggi 12,2%, dan prevalensinya menurun seiring dengan meningkatnya pendidikan, turun menjadi 7,9% di antara mereka yang mendapatkan pendidikan perguruan tinggi atau gelar associate. Di antara mereka yang pendidikannya tidak sampai SMA, prevalensinya 11,7%.

Laporan tersebut memiliki beberapa keterbatasan, salah satunya adalah bahwa data tentang merokok selama kehamilan dilaporkan secara terpisah. Selain itu, kebanyakan wanita mungkin kecil untuk mengakui bahwa mereka mengisap rokok saat hamil, prevalensi merokok dapat dilaporkan lebih sedikit lagi. (Imad / MLO)

PENTING : Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga :
  1. Apa Arti dari Pemeriksaan Darah SGOT? 
  2. Tetesan Air Mata Dapat Membantu Mendiagnosa Penyakit Parkinson 
  3. Molekul Glowing Dapat Mengidentifikasi Bakteri Tuberkulosis Hidup 




Artikel terkait : merokok saat hamil 7 bulan, merokok saat hamil tua, merokok saat hamil 5 bulan, merokok saat hamil 3 bulan, merokok saat hamil 9 bulan, merokok saat hamil 6 bulan, bahaya merokok saat hamil muda, bolehkah merokok saat hamil muda, dampak merokok saat hamil, bolehkah merokok saat hamil, merokok saat hamil, merokok saat hamil muda, akibat merokok saat hamil, akibat ibu merokok saat hamil, akibat merokok pada saat hamil, bahaya merokok saat hamil, cara berhenti merokok saat hamil, tidak bisa berhenti merokok saat hamil, bahaya merokok saat program hamil, merokok di saat hamil, efek merokok saat hamil, efek samping merokok saat hamil, efek merokok pada saat hamil, suami merokok saat istri hamil, bahaya suami merokok saat istri hamil, ibu merokok saat hamil, kebiasaan merokok saat hamil, merokok ketika hamil muda, merokok pada saat hamil muda, merokok saat program hamil, merokok pada saat hamil, pengalaman merokok saat hamil, resiko merokok saat hamil, saya merokok saat hamil, merokok ketika hamil 8 bulan,


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »