Pra-Konvensi SKKNI Profesi ATLM



Infolabmed. Profesi ATLM, sebuh profesi yang sebelumnya bernama Analis Kesehatan melalui wadah organisasinya PATELKI terus membenah diri dalam membangun komunitas Laboratorium Klinik yang berkompeten dalam meningkatkan SDM nya. 

Pra Konvensi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) profesi ATLM ini dihadiri oleh berbagai stakeholders PATELKI. Perumusan standar kompetensi ini yang kelak akan menjadi hal yang vital untuk kedaulatan profesi ATLM.


Berita ini Kami (Infolabmed, red.) ambil dari halaman PATELKI PUSAT, dimana saat ini tim perumus diketuai Bapak Entuy Kurniawan dan diwakili Bapak Ally Kafesa. Bersama verifikator, PATELKI mendapatkan input dari berbagai pihak untuk penyempurnaan SKKNI profesi ATLM ini. 

Menurut Bapak Miswar Fatah, goal yang akan didapatkan dari perumusan ini untuk ATLM adalah ; 
1. Pengakuan secara nasional/pemerintah dan kesetaraan ASEAN (dunia international)
2. Lembaga pendidikan menyesuaikan kurikulum agar sesuai kebutuhan stakeholders yang diundang
3. Sebagai acuan pelatihan berbasis kompetensi
4. Sertifikasi makin jelas sesuai standar SKKNI
5. Pengembangan SDM PATELKI dapat searah SKKNI
6. Peluang jenjang karir
7. Dasar pengajuan ke pemerintah untuk lanjutan studi S2 dan S3

Demikian informasi Pra Konvensi SKKNI profesi ATLM yang dirangkung dari grup PATELKI PUSAT. Semoga rekan - rekan ATLM yang belum mendapatkan informasi ini menjadi tahu bahwa saat ini PATELKI sedang berjuang dalam mendukung peningkatan SDM ATLM dan sebagainya.

Baca juga :


DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.