Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya | D4 Analis Kesehatan


UNUSA didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS). Embrio berdirinya berawal sejak tahun 1979, yakni berupa berdirinya Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS. Kemudian dalam perjalannannya berdiri pula Akademi Keperawatan YARSIS (tahun 1985), sedangkan SPK berubah menjadi Akademi Kebidanan YARSIS (tahun 1997). Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 2006, 2 institusi tersebut (AKPER-AKBID) YARSIS melakukan penyatuan institusi dan konversi menjadi STIKES YARSIS sampai dengan saat ini dengan penambahan Prodi S1 Keperawatan dan Program Profesi Ners. STIKES YARSIS yang ada di Surabaya ini dengan bekal pengalaman lebih dari 33 tahun dalam mengelola institusi pendidikan dan dorongan dari Muslimat NU, PC NU Surabaya, PW NU dan PB NU, maka sejak tahun 2012 mulai diajukan proses legalitas peralihan bentuk institusi ke DIKTI menjadi Universitas. Sebuah lompatan besar namun terarah dari proses yang panjang tersebut, akhirnya pada tahun 2013 terbentuklah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Unusa memiliki 15 prodi pada lima fakultas yakni S1 Keperawatan, S1 Gizi, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan Ners (Fakultas Ilmu Kesehatan); S1 Pendidikan dokter (terbaru), S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan D4 Analis Kesehatan (Fakultas Kedokteran); S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Elektro (Fakultas Teknik); S1 Manajemen dan S1 Akuntansi (Fakultas Ekonomi); dan S1 PGSD, S1 PG PAUD, S1 Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, FKIP (Keguruan), dan Teknik akan melakukan perkuliahan di Kampus A Jalan SMEA, Wonokromo, sedangkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Kedokteran melakukan perkuliahan di Kampus B di belakang RSI Jemursari.



Beban Study :
Unggulan : 
Fasilitas : 
AKREDITASI :
ALAMAT DAN KONTAK :
Kampus B
Jl. Raya Jemursari 51-57 Surabaya 
Tlp. 031-8291920
031-8284508/ 031-8479070
Web : http://unusa.ac.id / http://fkes.unusa.ac.id

Demikian informasi tentang Penyelenggara Pendidikan D4 Teknologi Laboratorium Medik yang juga diselenggarakan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya | D4 Analis Kesehatan yang telah Terakreditasi ................, dapat menjadi pilihan Anda yang akan menempuh pendidikan D4 Analis Kesehatan / ATLM. Semoga artikel  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya | D4 Analis Kesehatan  dapat membantu Anda dalam menemukan informasi yang dimaksud. Terimakasih atas kunjungannya. 

NB : Mohon maaf jika ada kesalahan, untuk perbaikan materi silahkan hubungi Kami : laboratorium.medik@gmail.com

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments