Universitas Muhammadiyah Semarang | D4 Analis Kesehatan


Pendirian Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mulai dirintis oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah sejak tahun 1996. Diawal berdiirinya banyak program studi dibuka, dan pada tahun Akademik 2006/2007 Unimus membuka Program Studi baru salah satunya adalah D-4 Analis Kesehatan dengan SK.Dikti nomor 1941/D/T/2009.

Hingga tahun 2015 ini Unimus telah memiliki 22 Program Studi yang terdiri dari 2 (dua) Program Profesi, 15 (limabelas) Program Strata Satu (S-1), 1 (satu) Program Studi Diploma 4 (D-4), dan 4 (empat)Program Diploma 3 (D-3).



Paradigma Keilmuan
  1. Dewasa ini pelayanan kesehatan dibidang laboratorium berkembang sangat pesat baik dalam negeri maupun luar negeri.
  2. Perkembangan laboratorium tidak hanya terbatas pada tingkat seluler tetapi sudah sampai pada tingkat molekuler.
  3. Diperlukan ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten dibidang laboratorium tersebut. Oleh karena itu pemerintah telah memberikan ijin berdirinya D4 Analis Kesehatan sebagai jawaban dalam memenuhi kebutuhan SDM yang kompeten..
  4. Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jawah Tengah diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk melaksanakan program D4 Analis Kesehatan yang memiliki keunggulan dibidang biomolekuler.

Fasilitas Pembelajaran Dan Penunjang Pendidikan
Proses belajar mengajar didukung dengan sarana pendidikan yang memadai antara lain : Gedung Milik sendiri, Ruang Kelas ber AC, Laboratorium Multimedia, Laboratorium Bahasa, Laboratorium mikrobiologi dan parasitologi, Laboratorium patologi klinik, hematologi dan imunoserologi,  Laboratorium patologi anatomi, Laboratorium kimia air, makanan dan minuman, Laboratorium farmasi dan toksikologi serta Laboratorium biomolekuler.

Fasilitas pendukung lainnya seperti : Hotspot Area, Free Access Point untuk belajar mandiri dan pencarian sumber belajar melalui Internet, Perpustakaan modern, Dosen berkualitas, Asrama Mahasiswa, Lapangan Olah Raga, Masjid Kampus, Kantin, Pers Kampus, Radio FM, Sarana kampus terpadu yang sangat kondusif untuk belajar, dll.

STATUS AKREDITASI  : B

ALAMAT DAN KONTAK PRODI D4 ANALIS KESEHATAN UNIMUS
Sekretariat Program Studi D4 Analis Kesehatan UNIMUS
Alamat : Jl. Wonodri Sendang 1a Semarang
Telp/Fax : 024-8317784
Email : fikkes@unimus.ac.id / info@unimus.ac.id
web : http://analisd4.unimus.ac.id/

Demikian informasi tentang Penyelenggara Pendidikan D4 Analis Kesehatan yang juga diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Semarang | D4 Analis Kesehatan dengan Akreditasi B, dapat menjadi pilihan Anda yang akan menempuh pendidikan D4 Analis Kesehatan / ATLM. Semoga artikel Universitas Muhammadiyah Semarang | D4 Analis Kesehatan  dapat membantu Anda dalam menemukan informasi yang dimaksud. Terimakasih atas kunjungannya.

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments