Sekali Lagi Cabai Jawa

Table of Contents

 




Banyak manfaat dari cabai Jawa

*INFOLABMED.COM* Cabai Jawa pernah dibahas di akun ini. Cabai yang nemiliki khasiat meningkatkan stamina pria  ternyata punya manfaat khasiat lainnya.


Manfaat cabai Jawa bagi kesehatan:

1. Melancarkan peredaran darah

Cabai Jawa memiliki kandungan capsaicin. Capsaicin memiliki kemampuan merangsang reseptor di kulit dan pembuluh darah.


Akibat rangsangan ini menjadikan pembuluh darah menjadi melebar dan peningkatan aliran darah.


Dengan adanya kelancaran aliran darah akan menjaga kesehatan jantung dan mencegah terjadinya resiko penyakit jantung, jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat.


2. Mengatasi darah rendah

Dengan adanya pelebaran pembuluh darah dan peningkatan aliran darah, maka kondisi memiliki efek yang luar biasa bagi kesehatan.


Kondisi ini menyebabkan lancar nya sepele oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Sehingga seseorang menjadi lebih berenergi, peningkatan performa dan fungsi organ.


3. Mengurangi peradangan atau antiinflamasi

Senyawa capsaicin dapat  memicu pelepasan zat kimia. Oleh karenanya dapat mengurangi rasa sakit dan meredakan pembengkakan ketika terjadi peradangan.


Cabai Jawa juga mengurangi gejala peradangan; seperti kemerahan, bengkak dan rasa sakit


4. Mengobati gangguan lambung

Manfaat lain capsaicin yang terdapat dalam cabai Jawa dapat merangsang produksi lendir pelindung pada lambung.


Dengan sifat anti inflamasi, maka cabai Jawa dapat mengurangi peradangan pada lambung. Sehingga meredakan gejala dan membantu menuju penyembuhan.


5. Menurunkan berat badan

Efek dari mengonsumsi cabai jawa, akan meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan pembakaran energi tubuh untuk menghasilkan panas. Kondisi ini akan meningkatkan penggunaan kalori tubuh.


Pembakaran kalori akan menyebabkan penurunan berat badan.


6. Mengatasi sakit gigi

Kandungan analgesik atau pereda nyeri dari capsaicin, meredakan rasa sakit gigi. Analgesik dapat mengurangi peradangan di sekitar area gigi yang sakit.


7. Mengatasi asam urat

Efek analgesik dalam cabai Jawa dapat membantu meredakan penumpukan kristal asam urat di persendian dan menghilangkan peradangan.


Efek anti inflamasi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area yang terkena asam urat dan juga membantu menghilangkan zat-zat pemicu pengumpulan kristal asam urat.


8. Mengobati batuk

Capsaicin dapat membuat lendir di saluran pernafasan, sehingga dahak menjadi lebih encer, sehingga mudah dikeluarkan. Sehingga batuk menjadi cepat sembuh.


9. Mengobati diare

Kandungan capsaicin di cabai Jawa dapat membantu melawan mikroorganisme penyebab infeksi diare, yaitu infeksi bakteri dan virus.


Cara mengonsumsi cabai Jawa:

1. Siapkan satu hingga dua cabai jawa kering

2. Siapkan air hangat

3. Siapkan bahan tambahan seperti madu atau gula

4. Cuci bersih cabai Jawa yang akan digunakan

5. Haluskan cabai Jawa

6. Seduh dengan air panas

7. Tambahkan gula atau madu dan lemon, jika perlu.***


 

Post a Comment