Diet, Permasalahannya dan Solusinya

Table of Contents

 

Diet, Permasalahannya dan Solusinya


INFOLABMED.COM -  Sebagian orang lakukan diet untuk kecantikan, untuk penampilan yang sedap dipandang. Tapi bukan itu saja alasannya.

Sebagian lainnya karena alasan kesehatan. Berat badan yang melampaui batas normal, bisa berdampak pada memburuknya kesehatan. Misalnya berdampak pada memburuknya kondisi jantung.

Apa pun alasannya, diet perlu memperhatikan batasan-batasannya. Tidak dibenarkan berlebihan.

Diantara diet yang dianggap berlebihan adalah olahraga yang intens, Kenapa diet yang disertai olah raga yang intens dianggap berlebihan?

Karena kondisi ini bisa membuat tubuh kita akan kehilangan energi. Apa gunanya diet, bila tidak bisa melakukan aktivitas.

Tapi jangan khawatir, bila kita bisa mengatasinya atau mengantisipasinya. Apa solusinya?

Ada beberapa makanan yang perlu dikonsumsi bagi mereka yang diet. Karena makanan yang dimaksud dapat menambah energi.

Makanan yang dimaksud adalah:

Oat

Oat dianggap dapat menambah energi, terutama bagi orang diet, karena kandungan nutrisinya. Oat mengandung karbo kompleks dan suratnya dapat membuat energi tahan lama.

Pisang

Pisang biasa dikonsumsi para olahragawan. Kenapa? Karena kandungan karbo, serat, vitamin dan mineral kalium dalam pisang, dapat meningkatkan energi.

 Almond

Almond juga termasuk makanan yang dapat menambah energi. Karena almond mengandung serat, lemak tak jenuh, magnesium dan anti oksidan. 

Semua kandungan nutrisi ini berfungsi meningkatkan energi dan mencegah lelah otot

Dada ayam

Kandungan sitrulinnya berfungsi mencegah kelelahan otot.***

Post a Comment