Buah-buahan Apa Saja yang Baik Dikonsumsi Untuk Sarapan Atau Saat Perut Kosong

Table of Contents
Buah-buahan Apa Saja yang Baik Dikonsumsi Untuk Sarapan  Atau Saat Perut Kosong


INFOLABMED.COM - Berbagai jenis makanan untuk bisa kita temukan. Mulai dari nasi uduk, nasi kuning, nasi ulam, lontong sayur, lontong isi dan berbagai gorengan.

Itu baru makanan sarapan yang dibeli. Belum dari makanan sarapan yang dibuat. Nasi goreng misalnya.

Dari sekian banyak makanan sarapan, manakah yang sehat untuk dikonsumsi? Apa yang baik untuk dikonsumsi saat perut kosong.

Diantara makanan yang baik untuk sarapan atau saat perut sedang kosong, ada 7 jenis buah  yang baik untuk dikonsumsi.

7 buah yang baik dikonsumsi saat perut kosong adalah sebagai berikut:

1. Semangka. Buah ini dianggap baik untuk sarapan karena 92% mengandung air. Sehingga mengonsumsinya untuk menghindari dehidrasi

2. Pepaya. Pepaya juga baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Karena buah ini mengandung enzim papain yang dapat melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit

3. Pir. Buah ini juga baik di saat perut sedang kosong. Buah ini banyak mengandung vitamin C, K,  potasium dan tembaga. Kandungan gizi yang terkandung dalam buah ini baik untuk ginjal, usus dan jantung.

4. Nanas. Buah ini juga baik untuk dikonsumsi saat perut kosong. Buah ini kaya vitamin C dan mangan. Baik sekali untuk kekebalan tubuh.

5. Kiwi. Buah ini kaya akan vitamin, mineral dan aktinidin. Ini juga termasuk buah yang baik untuk sarapan. Kandungan gizinya baik untuk kesehatan pencernaan.

6. Apel. Buah ini dapat mengendalikan rasa lapar, dan memberi antioksidan serta membantu pencernaan. Juga termasuk buah yang baik dikonsumsi saat perut kosong.

7. Pisang. Buah ini juga baik untuk sarapan. Kandungan gizinya, kaya akan potasium yang bermanfaat untuk keseimbangan elektrolit dan bagus untuk jantung.***


Sumber: akun IG @tips_dietsehat.id

Image: akun IG @rara.humaairaa

Post a Comment