Rapid Test D-Dimer by Biozek Medical

Table of Contents

 

Rapid Test D-Dimer  BIOZEK

INFOLABMED.COM - D-dimer (atau D dimer) adalah produk degradasi fibrin (atau FDP), sebuah fragmen protein kecil yang ada dalam darah setelah bekuan darah terdegradasi melalui fibrinolisis. 

Dinamakan demikian karena mengandung dua fragmen D protein fibrin yang berikatan silang.

 Konsentrasi D-dimer dapat ditentukan melalui tes darah untuk membantu mendiagnosis trombosis.

Apa Itu Uji D Dimer ?

Tes D-dimer, yang memberikan informasi tentang mekanisme pembekuan darah pada tubuh, merupakan komponen penting dalam diagnosis medis kontemporer.

Pemeriksaan D-Dimer secara khusus mendeteksi keberadaan D-dimer, suatu zat yang dihasilkan selama pemecahan bekuan darah. 

Bagi praktisi medis, tes D-Dimer merupakan alat yang berguna untuk menentukan kemungkinan terjadinya kelainan pembekuan darah.


Mengapa Tes D-Dimer Penting?

Deteksi Dini Gangguan Pembekuan Darah :

Trombosis vena dalam (DVT) dan emboli paru (PE) adalah dua kondisi pembekuan darah yang memerlukan tes D-dimer untuk identifikasi dini.

Pemantauan Koagulasi Intravaskular Diseminata (DIC):

Bagi penderita DIC, suatu kondisi yang mengganggu mekanisme pembekuan normal tubuh, pengujian D-dimer secara teratur sangat penting untuk pemantauan dan pengobatan yang cepat.

Alat Diagnostik Non-Invasif:

Tes darah D-dimer memberikan informasi berguna tanpa memerlukan prosedur intrusif dengan menawarkan cara non-invasif untuk mengevaluasi risiko pembekuan darah.

Dibawah ini merupakan langkah-langkah Pemeriksaan Rapid Test D-Dimer Produk yang berasal dari BIOZEK Medical Belanda.


Cara Kerja Pemeriksaan D-Dimer Rapid Test BIOZEK.
Cara Kerja Pemeriksaan D-Dimer Rapid Test BIOZEK. (Foto : Biozek)


Deskripsi produk : D-dimer Rapid Test Cassette

Ukuran Kit : 30 T

Spesimen : WB/P

Cut-Off : 500 ng/mL

Infolabmed
Infolabmed infolabmed.com merupakan kanal informasi tentang Teknologi Laboratorium Medik meliputi Materi Kuliah D3 dan D4, Informasi Seminar ATLM, Lowongan Kerja. Untuk dukung website infolabmed tetap aktif silahkan ikut berdonasi melalui DANA = 085862486502.

Post a Comment