Apa Arti INB (Intergovernmental Negotiating Body)

Table of Contents

 

Apa Arti INB (Intergovernmental Negotiating Body)
Foto : Sehat Negeriku

INFOLABMED.COM - Apa itu INB?  INB (Intergovernmental Negotiating Body) atau Badan Perundingan Antar Pemerintah, sepetti dikutip dari situs WHO, bertujuan merancang dan merundingkan konvensi, perjanjian internasional WHO lainnya mengenai pencegahan, kesiapsiagaan dan respons pandemi.

Pada bulan Desember 2021 , Negara-negara Anggota WHO memutuskan pada Sesi Khusus Majelis Kesehatan Dunia untuk membentuk badan perundingan antar pemerintah (INB), yang mewakili seluruh wilayah di dunia, untuk menyusun dan merundingkan konvensi, perjanjian, atau instrumen internasional WHO lainnya mengenai pandemi, pencegahan, kesiapsiagaan dan respons (selanjutnya disebut sebagai WHO CA+).

Saat ini INB sudah melaksanakan pertemuan sebanyak sembilan kali, INB terus berpedoman pada jadwal yang ditetapkan dalam dokumen A/INB/3/4 , terutama penyerahan hasil akhirnya kepada Majelis Kesehatan Dunia ke-77, pada bulan Mei 2024. INB akan membahas lebih lanjut modalitas kerja mereka pada pertemuan mendatang.


Infolabmed
Infolabmed infolabmed.com merupakan kanal informasi tentang Teknologi Laboratorium Medik meliputi Materi Kuliah D3 dan D4, Informasi Seminar ATLM, Lowongan Kerja. Untuk dukung website infolabmed tetap aktif silahkan ikut berdonasi melalui DANA = 085862486502.

Post a Comment