Penyebab Tersembunyi Kanker yang Ditemukan oleh Ilmuwan

 

Penyebab Tersembunyi Kanker yang Ditemukan oleh Ilmuwan
Ilustrasi Ilmuan Menemuka Penyebab Tersembunyi Kanker. (Foto : knowridge.com)

INFOLABMED.COM - Peneliti di Australia mungkin baru saja menemukan potongan krusial dari teka-teki apa yang memicu kanker.

 Mereka telah mengkaji elemen kecil dalam tubuh kita, dan apa yang mereka temukan bisa mengubah cara kita memandang kanker.

Pusat penelitian ini adalah circular RNA, jenis materi genetik yang, sampai saat ini, tidak terlalu erat terkait dengan kanker. 

Namun, menurut para ilmuwan di Universitas Flinders, circular RNA ini bisa menjadi penyebab yang mengacaukan DNA kita - panduan tubuh kita.

Untuk meneliti lebih dalam, para peneliti melihat sampel darah dari bayi yang kemudian mengembangkan leukemia, jenis kanker darah, dibandingkan dengan yang tidak. 

Mereka melihat sesuatu yang mencolok - bayi yang mengembangkan leukemia memiliki tingkat circular RNA tertentu yang lebih tinggi.

Penemuan ini menunjukkan bahwa circular RNA mungkin lebih dari sekadar penonton dalam tubuh kita. Mereka bisa secara aktif menyebabkan kesalahan dalam DNA kita, mengarah ke kanker.

 Ini seperti seseorang mencampuri instruksi untuk membangun mainan, menghasilkan mainan yang tidak berfungsi seperti seharusnya.

Perbandingan ini membantu kita memahami dampak potensial circular RNA. Dengan melekat pada dan mengubah DNA kita, mereka dapat membuat sel berperilaku secara abnormal, mungkin mengarah pada kanker.

Apa yang selanjutnya? Terobosan ini baru awal. Tim ini bersemangat untuk mengeksplorasi bagaimana circular RNA mungkin memengaruhi penyakit lain.

 Pekerjaan mereka sangat relevan di Australia, di mana leukemia tetap menjadi kekhawatiran signifikan.

Sebelumnya, dokter tahu bahwa perubahan DNA tertentu terkait dengan hasil yang lebih buruk pada pasien leukemia, tetapi penyebab perubahan ini tidak jelas. Penelitian ini memberikan cahaya pada misteri tersebut.

Penemuan ini adalah langkah penting menuju pemahaman mesin tubuh kita yang kompleks dan munculnya penyakit seperti kanker.

 Ini membuka jalan baru untuk pengobatan dan pencegahan, membawa kita lebih dekat ke dunia di mana kita dapat mengelola atau bahkan menghilangkan ancaman kanker.

 Setiap informasi baru, seperti ini, membawa harapan dan janji kemajuan dalam perawatan kesehatan.

Jika Anda peduli tentang kanker, bacalah studi yang menyatakan bahwa diet rendah karbohidrat dapat meningkatkan risiko kanker secara keseluruhan, dan suplemen vitamin D dapat sangat mengurangi kematian akibat kanker.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kesehatan, lihat studi terbaru tentang bagaimana minum susu memengaruhi risiko penyakit jantung dan kanker, serta hasil yang menunjukkan asupan tinggi makanan susu terkait dengan risiko kanker prostat yang lebih tinggi.***

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments