Soal-Soal FR PPPK untuk Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil Part 1

 

Soal-Soal FR  PPPK untuk Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil Part 1

INFOLABMED.COM - Selamat kepada rekan-rekan TLM yang telah lulus seleksi Administrasi PPPK Formasi Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil. 

Tentunya kepada rekan-rekan yang telah lulus seleksi PPPK Teknologi Laboratorium Kesehatan / Analis Kesehatan tengah mencari contoh soal FR untuk latihan. 

Jika rekan-rekan TLM terbantu dengan contoh soal PPPK Tenaga Kesehatan khususnya Pranata Laboratorium Kesehatan ini, rekan-rekan bisa berdonasi seikhlasnya melalui DANA ke 085862486502.

Soal FR Formasi Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil 2023

  • Seorang ATLM akan melakukan tindakan flebotomi untuk pemeriksaan Hematologi, Kimia klinik, Hemostasis, Imunoserologi, dan Kultur. Bagaimana urutan tabung yang benar?
  • Seorang ATLM akan melakukan pemeriksaan Asam Urat, SGOT, Creatinin. Bagaimana persiapan pasien sebelum dilakukan pengambilan darah?
  • Seorang ATLM melakukan persiapan pemeriksaan sebagai berikut; menyiapkan objek glass, memberi label pada objek glass, membersihkan objek glass. Proses atau tahapan apa yang sedang dilakukan ATLM tersebut?
  • Pada proses pembuatan preparat, pertama adalah memanaskan ose kemudian diamkan sampai dingin lalu ambil sampel dan goreskan pada objek glass. Langkah apa yang selanjutnya dilakukan?
  • Pada pewarnaan Gram, seorang ATLM sedang melakukan pewarnaan dengan langkah pertama mewarnai preparat dengan Carbol fuchsin, kemudian diwarnai dengan lugol dan dibilas dengan alkohol. Namun, ditengah-tengah pewarnaan pasien meminta hasil pemeriksaan dengan alasan tertentu. ATLM yang sedang memeriksa membilas preparat dan membaca hasil preparat tersebut. Apa yang terlihat pada preparat tersebut?
  • Pada Pemantapan Mutu Internal (PMI) di dapat hasil QC Glukosa dengan nilai Mean 90 dan SD +- 3. Hasil QC didapatkan nilai 92, 89, 93,91,97,80. Apa penjelasan pada grafil Levy Jening dari data tersebut. 

  • Jelaskan hasil grafil LJ tersebut? Apa keselahan dan apakah bisa tetap dilanjutkan pemeriksaan?

  • Pada pemeriksaan malaria di dapat sel darah merah dengan parasit tropozoit bentuk cincin, sel darah merah tidak membesar. Jenis parasit apa yang menginfeksi pasien tersebut?
  • Pada tindakan flebotomi digunakan jarum spuit, setelah proses pengambilan darah, spuit dimasukkan kedalam safety box sampai terisi 3/4. Langkah selanjutnya adalah?



DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments