Biaya Suntik Kanker Serviks di Indonesia: Berapa yang Harus Dibayarkan?

 

Biaya Suntik Kanker Serviks di Indonesia Berapa yang Harus Dibayarkan

INFOLABMED.COM - Vaksinasi HPV menjadi salah satu cara pencegahan kanker serviks pada wanita. 

Namun, mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, berapa sih harga vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks? 

Berdasarkan hasil pencarian, harga vaksin HPV di Indonesia bervariasi tergantung tempat pelayanan medis dan paket yang dipilih.

Dikutip dari lifepal.co.id, estimasi biaya vaksinasi HPV berkisar Rp. 900 ribu untuk satu kali suntikan dan sekitar Rp. 2 jutaan untuk paket 3 kali suntikan. 

Sementara itu, menurut health.detik.com, harga paket vaksinasi HPV di rumah sakit swasta mencapai Rp. 2,5 juta untuk tiga kali suntikan.

Namun, perlu diingat bahwa biaya yang diperlukan untuk vaksinasi HPV tidak hanya sebatas biaya vaksinasi saja. 

Ada kemungkinan biaya tambahan yang dibutuhkan seperti biaya konsultasi dokter dan biaya laboratorium. 

Biaya tambahan ini diperkirakan sekitar 20-30% dari perkiraan biaya berdasarkan suara.com.

Sebelum melakukan vaksinasi HPV, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan perhitungkan biaya yang dibutuhkan. 

Karena harga vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks di Indonesia bervariasi tergantung pada tempat pelayanan medis dan paket yang dipilih. 

Jadi, pastikan untuk merencanakan dengan matang agar bisa mendapatkan perlindungan maksimal tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.***

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments