Info Loker Sidoarjo | Penerimaan Pegawai BLUD Non ASN RSUD Sidoarjo Tahun 2022

Kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di RSUD Sidoarjo belum terpenuhi semua. Hingga kemarin (10/5) rumah sakit milik pemerintah itu masih membuka lowongan kerja bagi warga. Pihak rumah sakit berusaha merekrut pegawai badan layanan umum daerah (BLUD) non-ASN 2022 sebanyak 206 orang.

Info Loker Sidoarjo Penerimaan Pegawai BLUD Non ASN RSUD Sidoarjo Tahun 2022

Jumlah tersebut tersebar untuk mengisi lowongan di 44 formasi. Mulai pranata laboratorium kesehatan, perawat, bidan, apoteker, radiografer, hingga radioterapis. Juga formasi untuk bidang non kesehatan seperti analis hukum, psikolog klinis, dan analis kepegawaian. Kriteria pelamar mulai lulusan SMA atau SMK, D-3, D-4, S-1, hingga S-2. 

Perinciannya, 12 orang untuk formasi khusus tenaga kesehatan, 121 pelamar bagi formasi umum tenaga kesehatan, dan 73 lainnya untuk formasi umum tenaga non kesehatan. 

Khusus bagi lulusan SMA atau SMK, tersedia posisi tenaga administrasi umum (hospitality), pemelihara bangunan, teknisi air hingga teknisi listrik serta jaringan, dan teknisi AC. Termasuk pranata jamuan hingga pengemudi ambulans.

Info Loker Sidoarjo Penerimaan Pegawai BLUD Non ASN RSUD Sidoarjo Tahun 2022_1

”Proses pendaftaran mulai 9 Mei. Berakhir pada 16 Mei nanti tanpa dipungut biaya atau gratis,’’ kata Wakil Direktur Umum dan Pendidikan RSUD Sidoarjo dr Syamsu Rahmadi SpS.

Perekrutan tersebut tidak hanya dikhususkan untuk warga Kota Delta. Masyarakat kota lain yang memenuhi syarat juga dapat mengajukan lamaran. Waktu pelaksanaan dan tempat tes akan diumumkan secara terbuka untuk semua peserta. Bahkan, seleksi dilakukan secara transparan.

Info Loker Sidoarjo Penerimaan Pegawai BLUD Non ASN RSUD Sidoarjo Tahun 2022_2

Syamsu yakin  banyak pelamar yang bakal mendaftar. Karena itu, panitia diminta untuk profesional. Bahkan, para peserta diminta agar tidak percaya dengan oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan bisa membantu lolos seleksi dalam perekrutan pegawai. Tujuannya, mereka tidak tertipu dengan janji palsu.

Menurut Syamsu, banyaknya jumlah pegawai yang dibutuhkan tersebut dialokasikan untuk mengganti posisi kosong di RSUD saat ini. Sejak 2020 hingga saat ini, ada 191 pegawai yang mutasi, meninggal, hingga purnatugas.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya memutuhkan tenaga baru. Selain itu, ada layanan baru seperti instalasi pelayanan kanker terpadu yang juga memerlukan SDM untuk melayani pasien.

"Kami tidak melakukan perekrutan pegawai pada 2020 dan 2021. Baru tahun ini merekrut. Sudah tiga tahun baru kami membuka lowongan pegawai BLUD non-ASN,’’ kata Syamsu.  (Sumber : Jawa Pos)

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments