-->
Menu

Cara Mengobati Sariawan di Bibir Dengan Bahan Alami

Tuesday, December 21, 2021

Sariawan adalah luka yang terjadi di dalam mulut dan bibir. Tidak dapat diketahui apa penyebab sariawan dengan jelas, namun sariawan dikatakan terjadi bisa diakibatkan karena kurang vitamin, stres, dan juga bisa diakibatkan oleh infeksi bakteri. Sariawan memberikan rasa yang tidak nyaman pada rongga mulut dan bibir, bagaimana cara menyembuhkan sariawan di bibir dan mulut? berikut ini Kami memberikan informasi bagaimana cara menyembuhkan sariawan dengan bahan-bahan alami disekitar kita dan mudah ditemukan. 

Sariawan di bibir pasta gigi pepsoden
Ilustrasi Sariawan di Bibir


Secara teori sariawan disebabkan oleh adanya stomatitis atau peradangan pada mulut. Dilihat dari penyebabnya, sariawan dibedakan menjadi Canker sores dan Cold sores. Sariawan yang penyebabnya canker sores diakibatkan karena defisiensi nutrisi misalnya vitamin atau zat tertentu, oversensitivitas terhadap makanan tertentu, atau luka akibat tergigit. Sedangkan sariawan yang penyebabnya cold sores diakibatkan karena virus herves tipe 1 dan biasanya sangat menular. 


Pada dasarnya, sariawan dapat hilang dengan sendirinya walaupun tidak dilakukan pengobatan. Sariawan  sendiri yang tidak segera diatasipun dapat menjadi suatu masalah yang serius. Dikarenakan pertimbangan tersebut, tentunya selain akan muncul rasa tidak nyaman juga jika dibiarkan akan muncul penyakit yang tidak kita inginkan. Dengan begitu untuk langkah awal, kita dapat mengobatinya dengan bahan alami seperti dibawah ini. 


Propolis

Bahan alami yang sangat manjur dalam mengobati infeksi baik itu yang disebabkan oleh bakteri ataupun bukan, Kami merekomendasikan Anda untuk mengoleskan sariawan dengan propolis. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan berkumur-kumur secara teratur dengan mencampurkan propolis dengan air hangat selama 4 kali dalam satu hari. 


Propolis diketahui memiliki zat antioksidan dan polifenol yang sangat tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, selain tubuh Anda menjadi sehat sariawan di bibir Anda pun hilang. 


Madu

Baik madu dan propolis, keduanya berasal dari satu sumber yaitu suatu produk yang berasal dari lebah. Cara pemakaian madu untuk mengobati sariawan di bibir adalah cukup dengan mengoleskannya sebanyak 4x dalam sehari. Sepertihalnya, Anda berkumur dengan propolis. 


Jus Lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Untuk mengobati sariawan di bibir tentunya sangat mudah dalam megnolahnya. Anda hanya membuatnya menjadi jus melon, atau dengan mengoles cairan melon kepada luka yang disebabkan sariawan atau Anda juga dapat mengkonsumsinya secara teratur. 


Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya juga dapat memberikan pengobatan untuk sariawan. Lidah buaya memiliki kandungan untuk meringankan gejala peradangan, infeksi dan antibakteri. Cara penggunaan lidah buaya sangat mudah. Anda cukup menyiapkan lidah buaya kemudian dicuci sampai bersih. Belah menjadi dua, gel yang terdapat pada lidah buaya dioleskan secara rutin pada luka sariawan. 

Bagi Anda yang suka dengan jus lidah buaya, Anda dapat mengkonsumsinya 2-3 kali sehari secara rutin sampai dengan sariawan di bibir Anda sembuh. 


Demikian artikel yang dapat kami buat untuk menambah wawasan Ana dalam mengetahui manfaat bahan-bahan alami yang dapat mengobati sariawan di bibir. Selain mengobati mulut dan terhindar dari bau mulut, kami merekomendasikan Anda untuk selalu menggunakan Pasta Gigi Pepsodent Action 123 Anti Bacteria. 


Kelebihan dari Pasta Gigi Pepsodent Action 123 Anti Bacteria dapat merawat kesehatan gigi. Selain itu, pasta gigi Pepsoden Action 123 juga memiliki 3 keunggulan dalam 1 pasta gigi yaitu mencegah gigi berlubang, gigi tampak putih dan nafas segar dan dengan kekuatan ekstra Anti Bacterial membantu keluarga Anda melawan kuman setiap kali menyikat gigi. Pada kasus sariawan di bibir, pepsoden ternyata memiliki kandungan Zinc oxide yang dapat menjaga dan melindungi gigi, gusi dan mulut dari infeksi bakteri. 

DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Protected by Copyscape