-->
Menu

Bagaimana Memperlancar ASI dengan Suplemen Alami

Monday, September 6, 2021

Bagi bayi, makanan yang paling baik untuknya adalah ASI. Dalam study yang dilakukanpun untuk pemberian makanan terbaik bagi bagi adalah ASI. Namun, apakah Bunda tahu bagaimana suplemen pelancar ASI terbaik yang dibuat secara alami? Atau Bunda ingin tahu apa saja suplemen alami untuk memperlancar ASI?

Bagaimana Memperlancar ASI dengan Suplemen Alami


Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kami bantu menjawab sehingga Bunda tidak akan khawatir ketika Bunda harus memilih produk suplemen baik buatan ataupun bahan alami. Saat ini, sudah banyak sekali produk yang mengklaim bahan yang digunakan alami untuk penambah ASI alias ASI Booster.


Untuk mendapatkan suplemen yang sudah jadi, ada baiknya Bunda mengenal tanda-tanda bahwa suplemen tersebut benar-benar direkomendasikan, aman, dan sudah mendapatkan izin edar dari pihak berwenang dalam hal ini adalah BPOM.


Selain itu, jika Bunda ingin mendapatkan suplemen untuk memperlancar ini dari bahan alami yang biasa direkomendasikan oleh orang tua dahulu adalah dengan mengonsumsi rebusan air daun katuk yang sudah di olah sedemikian rupa untuk kemudian didapatkan sari-sari dari daun katuk tersebut dan diminum beberapa gelas dalam beberapa hari.


ASI biasanya diproduksi secara alami oleh tubuh, ketersediaannyapun akan sangat melimpah jika proses pembuatan ASI nya tidak terganggu oleh berbagai faktor. Dikarenakan secara alami ASI ini terus di produksi, maka Bunda harus menghindari gangguan-gangguan dalam memproduksi ASI yang diantaranya adalah stress berleihan, tidak tercukupinya gizi untuk Bunda, kurang minum air putih.


Ada beberapa faktor yang membuat ASI tidak lancar sehingga Bunda harus membutuhkan booster untuk memperlancar ASI nya diantaranya adalah bayi yang lahir secara premature, gangguan hormone akibat pemakaian kontrasepsi dan dapat juga disebabkan oleh adanya gangguan hormone tyroid.


Pemberian ASI dapat dilakukan selama 2 tahun. Bunda yang memberikan ASI ekslusif tersebut akan terjalin kehangatan dan komunikasi yang baik antara bayi dan ibu. ASI memiliki kandungan yang super lengkap, dari ASI bayi tidak usah mendapatkan asupan makanan lainnya, dikarenakan itulah makanan bayi selama usia tersebut.


Walaupun hanya mengonsumsi ASI, bayi dapat bertahan hidup dikarenakan di dalam ASI terdapat berbagai zat makanan, zat antibakteri, air dan sebagainya. Bunda tidak usah khawatir, karena ASI kandungannya sudah sangat lengkap. Jangan sekali-kali Bunda memberikan makanan yang belum diperlukan seperti nasi atau pisang pada bayi yang baru lahir. Kenapa demikian? Dikarenakan pisang ataupun nasi walaupun sudah dikunyah jika diberikan kepada bayi maka usus bayi tidak akan kuat untuk melakukan penghancuran daripada bahan makanan yang diberikan oleh Bunda kepada bayi. Sehingga, apa yang akan terjadi? Bayi akan mengalami perdarahan pada ususnya. Hal ini akan dilakukan pembedahan oleh dokter bedah, inilah resiko yang akan terjadi jika Bunda tidak mengindahkan peringatan yang diberikan oleh dokter yang menangani Bunda.


Pentingnya ASI untuk Bayi memungkinkan Bunda harus mendapatkan ASI booster yang tepat. ASI Booster yang kami rekomendasikan adalah Herba ASIMOR yang memiliki kandungan daun katuk dan daun torbangun yang secara turun menurun dipercaya dapat membantu melancarkan produksi ASI.  Kombinasi keduanya ini bisa meningkatkan kadar prolaktin yaitu hormon yang bisa meningkatkan produksi ASI Mamsi, dan meningkatkan hormon oksitosin yang berperan dalam melancarkan ASI.

 

Bagaimana Memperlancar ASI dengan Suplemen Alami

Herba ASIMOR juga mengandung tambahan protein bioaktif fraksi dari ikan gabus. kan gabus atau yang nama ilmiahnya Chana striata ini memiliki zat yang namanya Striatin. Zat striatin ini sendiri dapat mempercepat proses penyembuhan setelah operasi caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 Nah, buat apalagi Bunda berfikir. Herba ASIMOR ini sangat cocok untuk Bunda yang baru melahirkan bukan? Selain kandungannya yang lengkap, harganya juga sangat terjangkau ya.

DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Protected by Copyscape