-->
Menu

Inilah Cara Menghilangkan Noda Oli Yang Membandel Di Baju

Sunday, June 27, 2021

Ketika dalam perjalanan untuk melakukan seminar adakalanya dalam perjalanan itu Saya menemui kendala seperti ban motor bocor atau rantai motor yang putus. Hal-hal seperti itu pasti terjadi kepada siapapun, tidak terkecuali dengan saya. Bagi saya yang kurang memahami bagaimana cara memperlakukan kendaraan bermotor, ketika masalah itu timbul maka noda oli akan menempel pada kain bau, maka kita harus tahu bagaimana cara menghilangkan noda oli yang membandel di baju

Inilah Cara Menghilangkan Noda Oli Yang Membandel Di Baju


Selain pengalaman saya seperti diatas, nyatanya noda oli pada kain dapat kita jumpai pada ujung celana atau pada bagian baju. Noda oli ini dapat kita hilangkan dengan cara yang dapat kita lakukan dengan produk yang ada di rumah seperti detergen cair atau detergen bubuk pun bisa. 


Untuk menghilangkan noda oli pada baju tersebut, Anda dapat melakukannya dengan dua hal diantaranya adalah dengan cara berikut :

Cara Kering menghilangkan noda oli pada baju : taburkanlah bahan-bahan seperti bedak bayi, atau tepung meizena pada noda oli tersebut selama 30 menit, kemudian kuceklah pakaian Anda. Perhatikanlah apakah noda oli tersebut masih ada atau tidak. Langkah berikutnya adalah dengan cara merendam pakaian kita semalaman. Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah dengan mencuci pakaian kita dengan detergen antinoda. 


Cara Basah menghilangkan noda oli pada baju : maksudnya dengan cara basah ini adalah kita menggunakan bahan cair seperti detergern cair. Produk yang kami rekomendasikan untuk menghilangkan noda oli pada kain dengan detergen cair ini adalah seperti Rinso dan Sunlight. Kedua produk detergen ini dapat Anda gunakan, dan membersihkan noda oli pada baju Anda. Cara penggunaan detergen cair ini tidak berbeda jauh dengan cara kering diatas, caranya adalah tuangkan detergen cair tersebut selama 15 menit. Setelah itu, sikatlah dengan lembut kain yang ada noda olinya. Setelah itu, rendam pakaian anda semalaman. Jika sudah direndam maka cucilah pakain Anda dengan detergen antinoda. 


Setelah Anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan noda oli pada baju ini, bukan berarti Anda akan dengan sengaja menodai lagu baju Anda dengan oli. Pelajaran ini juga sangat penting untuk kita sebagai ATLM mengetahui hal-hal lain di luar dunia laboratorium medik terlebih kasus ini sangat sering terjadi kepada siapapun, tidak terkecuali adalah ATLM yang memiliki kendaraan seperti sepeda, motor dan mobil. 


ATLM yang bijaksana juga akan mengajarkan kepada ATLM lain terkait cara menghilangkan noda oli yang membandel pada baju. Dikarenakan ada juga beberapa alat di laboratorium yang menggunakan oli dalam pelaksanaannya, seperti pada pembacaan preparat hematologi yang menggunakan oil imersi dan beberapa alat otomatis yang membutuhkan pelumas, walaupun ATLM tidak terkena oli secara langsung jika melakukan pemeriksaan spesimen darah. 


Itulah beberapa cara bagaimana kita harus mengetahui cara menghilangkan noda oli yang membandel pada baju. Sehingga ketika kita dalam kondisi panik seperti yang diawal artikel ini tulis, bisa saja Anda mengalami rantai putus dan baju Anda terkena noda oli, maka setelah membaca artikel ini Anda tidak akan risau bahwa baju Anda yang dikenakan dapat digunakan kembali suatu saat nanti. 


Pilihlah detergen yang sudah kami rekomendasikan karena setiap detergen memiliki tingkat tertentu seperti kekerasan dan juga kelembutannya. Ikuti juga tahapannya dengan benar agar tidak ada noda oli yang tertinggal dan merusak kain baju dan celana Anda. Langkah kecil ini sangat berarti untuk Anda karena dapat menghilangkan noda oli pada baju Anda dengan mudah dan murah. 



DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Protected by Copyscape