-->
Menu

Ikuti Program Yang Diadakan KOMINFO Untuk Scale Up Start Up mu

Monday, May 31, 2021

 Sebagai negara dengan pengguna internet yang cukup tinggi, berdasarkan riset pada kuarta II selama tahun 2020 ini, beradasarkan hasil riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada bulan juni lalu. Bagi Anda pemilik start up  sudah saatnya Anda mencoba mengikuti program yang diadakan KOMINFO untuk meng-scale up program Anda. 


Ilsutrasi Start Up. (Foto : https://www.dynamique-mag.com/)
Ilsutrasi Start Up. (Foto : https://www.dynamique-mag.com/)


Pengguna aktif internet di Indonesia berdasarkan riset tersebut mencapai 196,7 juta jiwa tersebut merupakan landasan yang pentin untuk mengenalkan Start Up Anda dan buatlah pemecahan masalah yang ada di masyarakat dengan ide-ide Anda dan mebuatnya menjadi mudah. 

Untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi informasi ada beberapa program yang diadakan KOMINFO  yang mungkin Anda belum mengetahuinya. Diantara program tersebut dapat juga di ikuti oleh lulusan SMK, D3 dan S1 dengan latar belakang pendidikan yang memiliki skema pelatihan yang akan di ikutinya. 

Dalam menghadapi dunia digital ini, Anda perlu mengetahui dan segera upgrade informasi Anda bahwa ternyata KOMINFO memiliki berbagai macam program digital yang mungkin saja Anda butuhkan. Dalam sebuah program beranama Digital Talent Scholarship, Anda akan di bimbing dalam sebuah pelatihan khusus dengan peserta terbatas dan berbagai pelatihan dan pembelajaran yang lengkap disediakan oleh KOMINFO. 

Inilah 6 Program Yang Diadakan KOMINFO Yang Harus Anda Ketahui

  1. Vocational School Graduate Academy (VSGA), merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan SMK/sederajat serta Diploma 3 dan 4  yang belum bekerja dan memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan skema pelatihan masing-masing. 
  2. Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS) merupakan program pelatihan peningkatan kompetensi bidang TIK yang bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 agar dapat bersaing baik di industri dalam maupun luar negeri.
  3. Program Professional Academy (PPA), bertujuan untuk mempersiapkan alih kompetensi SDM Indonesia dengan cara memberikan pelatihan secara online kepada masyarakat yang sedang bekerja agar tercipta tenaga kerja Indonesia yang lebih adaptif dan produktif. Professional Academy juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia di bidang TIK.
  4. Program Thematic Academy (TA), merupakan salah satu akademi dari Digital Talent Scholarship tahun 2021 yang ditujukan spesifik pada sektor industri/kalangan tertentu, dimana silabusnya telah disesuaikan dengan kebutuhan industri.
  5. Government Transformation Academy (GTA), merupakan salah satu akademi dari Digital Talent Scholarship tahun 2021 yang bertujuan meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung akselerasi transformasi digital di instansi Pemerintah.
  6. Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Digital Talent Scholarship 2021 merupakan program yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Mitra Global Tech Company, Perguruan Tinggi, dan Start-up Lokal. 


Pemerintah juga memiliki program unggulan untuk menelurkan SDM yang unggul dalam menyiapkan kompetisi di industri 4.0 ini dengan membuka program yang diadakan KOMINFO seperti Coaching, dan mentoring.  

Program yang diadakan Kominfo ini terdiri dari dua program utama, yaitu :

Founder's Camp

Rangkaian mentoring atau brainstorming dengan para pelaku industri, untuk mendiskusikan ilmu praktis yang harus dikuasai para founder untuk mengembangkan skala usahanya.

Durasi: 5 hari

Topik mencakup:
  • Product Strategy
  • Fundraising (Finance & Legal)
  • Marketing dan Growth Hacking
  • Customer Experience
  • Leadership


1-on-1 Coaching

Sesi privat per-startup untuk mendapatkan sesi konsultasi dan supervisi eksekusi bersama para ahli dengan fokus utama strategi pengembangan produk untuk mencapai product-market-fit, strategi pengembangan skala bisnis, growth marketing, serta pengembangan teknologi.

Durasi:7 minggu

Jika start up  Anda ingin berkembang dan ingin mendapatkan sumber daya yang sudah siap, maka perlu melihat peserta di acara yang akan dilaksanakan ini. 
DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Protected by Copyscape