Buku Rekomendasi Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik (TLM)

Buku Rekomendasi Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik (TLM). Teknologi laboratorium medik merupakan profesi yang memiliki keterampilan khusus dalam pemeriksaan cairan tubuh manusia. Seseorang yang memiliki profesi TLM disebut ATLM yaitu Ahli Teknologi Laboratorium Medik. 



Untuk menjadi ATLM harus terlebih dahulu menempuh pendidikan tingkat diploma 3 (D3) selama 3 tahun disebuah perguruan tinggi atau swasta. Dalam pendidikannya, mahasiswa yang menempuh pendidikan  D3 TLM belajar mengenai pemeriksaan cairan tubuh manusia seperti darah, urine, feses, sperma, dan jaringan. 


Untuk memenuhi belajar mahasiswa TLM dibutuhkan buku-buku yang mendukung mata kuliah yang cocok dan memang dibutuhkan, terutama buku-buku yang akan kami rekomendasikan berikut ini. 


Hematologi Dasar Edisi 2 Oleh Gilang Nugraha, S.Si., M.Si



Buku ini menyediakan pengetahuan tentang teknik dasar pemeriksaan laboratorium hematologi. Sebagai dasar, pembaca dibekali instrumen laboratorium dan teknik flebotomi. Pembahasan utama meliputi pemeriksaan secara manual pada pemeriksaan hematologi rutin. Pembaca akan mendapatkan penjelasan mengenai prinsip dasar dan pemahaman mendalam mengenai pemeriksaan hematologi serta kelainan yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan. Untuk mempermudah pembaca, beberapa bagian buku disertakan gambar. 


Harga Buku Hematologi Dasar Edisi 2 =  Rp. 59.000,-



Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Oleh Gilang Nugraha, S.Si., M.Si dan Imaduddin Badrawi, Amd.AK



Buku ini menjelaskan mengenai prinsip dasar dan pemahaman mendalam mengenai pemeriksaan pada laboratorium klinik yang meliputi pemeriksaan hematologi, hemostasis, imunohematologi, kimia klinik dan imunoserologi. Pembaca akan mendapatkan berbagai informasi terkait metode pemeriksaan, penjelasan prosedur pemeriksaan secara urut, faktor teknis dan patologis yang mempengaruhi hasil pemeriksaan disertai dengan nilai normal pemeriksaan. 


Harga Buku Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Rp. 81.000,-


Pembelian Buku melalui INFOLABMED STORE


Buku-buku tersebut sangat dibutuhkan oleh ATLM baik yang masih kuliah dan juga untuk ATLM yang sudah bekerja di laboratorium klinik dan laboratorium rumah sakit. Pemeriksaan yang terdapat pada buku-buku yang kami rekomendasikan ini menyajikan pembahasan yang mudah di fahami dan dibaca oleh rekan-rekan ATLM karena buku ini dikemas dan didedikasikan untuk rekan-rekan ATLM. 


DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments