PATELKI Dan ATLM Seluruh Indonesia Memperingati Hari Batik Nasional

PATELKI Dan ATLM Seluruh Indonesia Memperingahati Hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang sangat berharga, hari batik juga ditetapkan dan dirayakan setiap tanggal 2 Oktober. Untuk memperingati hari batik nasional, organisasi Profesi ATLM menyerukan untuk semua ATLM mengenakan batik khas PATELKI. 



Tertuang dalam edaran oleh DPP PATELKI dengan nomor : 128/I/DPP PATELKI/09/2020 tertanggal 30 September 2020, menyerukan untuk mengenakan baju batik dalam rangka hari batik nasional 2 Oktober 2020. 


Selain itu, DPP juga menyediakn template untuk bersama-sama di unggah di media sosial baik secara personal ataupun secara organisasi diberbagai tingkatan dengan menggunakan hastag #HariBatikNasional #ATLMBanggaBerbatik dan #BATIKPATELKI. 


Sejarah Asal Kata Batik

Kata batik dirangkai dari kata ‘amba’ yang berarti kain yang lebar dan kata ‘tik’ berasal dari kata titik. Artinya, batik merupakan titik-titik yang digambar pada media kain yang lebar sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola-pola yang indah. 


Dikutip dari laman resmi Pemerintah Jawa Barat, awalnya, batik hanya digunakan untuk pakaian raja, keluarga kerajaan, para pekerja di dalam kerajaan. Karena pekerja di kerajaan tinggal di luar keraton, mereka sering membawa pekerjaan membatik ke luar kerajaan. Oleh karena itu, tak lama kemudian banyak masyarakat yang meniru membuat batik. 


PATELKI untuk Indonesia, Satu Kata Sejuta Aksi


Setelah himbauan untuk mengenakan batik tersebar, seluruh ATLM Indonesia mengupload foto dengan mengenakan batik PATELKI. 


Dalam halaman facebook, instagram dan media lainnya Infolabmed juga membagikan himbauan dari Dewan Pimpinan Pusat PATELKI.



Selamat Hari Batik Nasional. 

Berdasarkan himbauan DPP PATELKI, ATLM diwajibkan mengenakan Batik Profesi PATELKI. 

#haribatiknasional #atlmbanggaberbatik #batikpatelki 

Buat rekan rekan yang pakai batik, mention infolabmed ya.. Nnt kami upload di website infolabmed.com

Salam PATELKI😍😍😍


Infolabmed juga mendapat kiriman dari teman-teman ATLM yang juga ikut merayakan hari batik nasional dan telah mention di instagram dan facebook infolabmed. 

Firda Ika Lusvia

Syukriadi Mais Al Musu

ig : @naw.nuarga


Suhendra


Indah Gevio

Terima kasih untuk rekan-rekan ATLM di Indonesia yang sudah mengikuti himbauan dari DPP PATELKI dan juga terimakasih sudah ikut berpartisipasi dengan mention di instagram dan facebook infolabmed dan juga untuk rekan-rekan yang sudah bergabung di group diskusi INFOLABMED ASK di telegram. 


Jika ada yang sudah mention tapi belum di upload silahkan kirimkan fotonya ke wa admin infolabmed https://wa.me/6285862486502

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments