Menu

10 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Generasi Milenial

Tuesday, October 29, 2019

Bisnis yang menguntungkan untuk milenial? Emang Ada? Bisnis apa yang menguntungkan ya untuk milenial? Pada artikel kali ini, Kami akan memberikan 10 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Generasi Milenial. Temen-temen mungkin bingung untuk memulai sebuah bisnis, apalagi bisnis yang menguntungkan.

Bisnis Yang Menguntungkan

Jangan khawatir, seperti yang kami katakan diatas, setidaknya kami akan menyebutkan 10 ide bisnis untuk temen-temen milenial semuanya. Perlu temen-temen ketahui, bisnis bukan hanya bagaimana transaksi belaka, bukan hanya menjual dan membeli sebuah produk. Tapi, bisnis yang dikatakan bisnis yang benar itu temen-temen bisa mengelolanya dengan benar cashflownya loh. Jadi, sebelum memulai bisnis alangkah baiknya, temen-temen sudah faham bagaimana tata kelola keuangan secara sederhanya.

Ingat ya, sebuah bisnis itu bukan hanya menjual dan membeli saja. Tetapi, bisnis juga termasuk bagaimana mengurusi arus keuangan temen-temen. Disinilah bedanya nanti ciri khas pengusaha dan pedagang biasa. Oke, ngga perlu lama-lama lagi, inilah 10 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Generasi Milenial. 

1. Dropshipper (Direct Selling business)

Ide bisnis ini sekarang umum digunakan oleh temen-temen milenial. Sebelum memulai menjadi dropshipper ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh temen-temen semua. Pertama, mencari barang yang paling murah. Kedua, bekerjasama dengan orang yang dipercaya. Bagaimana memulai menajdi dropshipper? Cukup gampang, buka akun di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, dll. Temen-temen yang sudah memiliki data produk murah, tinggal comot foto foto yang mereka jual, kemudian upload di akun marketplace temen-temen. Selain itu, bisa juga upload foto jualan nya di instagram dan facebook. 

Bisnis Dropshipper ini termasuk yang minim resiko. Karena modal utama temen-temen adalah ketelitian terhadap agen yang menjual produk, modal handphone dan kuota. Nah, bagaimana dengan ide bisnis ini? Apakah sudah dilakukan oleh temen-temen?

2. Reseller Herbal 

Saat ini semua orang memiliki kecenderungan bergerser ke pengobatan herbal. Apakah temen-temen menyadarinya? Pernah ingat bagaimana maraknya kulit manggis untuk mengobati kanker? atau kayu bajakah yang sempat viral beberapa waktu yang lalu? Memulai bisnis herbal memang tidak mudah, tapi sangat menguntungkan. Bagaimana memulai bisnis herbal? Carilah herbal yang paling banyak dicari oleh semua orang. Manfaatkan kemampuan analisa temen-temen, atau cari bantuan temen yang jago internet. Temen-temen bisa tanya, bisnis herbal yang sedang banyak dicari apa.

Bisnis Reseller Herbal ini termasuk yang paling menggiurkan. Modal yang dikeluarkan sangatlah kecil, tapi memiliki margin / keuntungan yang tinggi. Perlu juga hati-hati, carilah agen yang bisa dipercaya. Agen atau Distributor yang bisa mengedukasi temen-temen untuk menguasai produknya dan mampu mengajarkan bagaimana cara menjualkannya. 

3. Menulis Artikel (Blogging)

Bagi temen-temen mungkin belum tahu, bagaimana caranya menulis artikel tapi kok bisa dijadikan bisnis yang menguntungkan. Baik, Kami akan memberitahukan bahwa ada beberapa situs berbahasa Indonesia seperti Vira, Rajabacklink dan sebagainya itulah yang memberikan job kepada teman-teman untuk mengerjakan artikel tertentu, dengan tema tertentu dan dalam waktu tertentu. Berapa bajet yang akan diterima oleh temen-temen? Artikel ini saja, saya buat dengan bayaran yang cukup lumayan loh, hampir mencapai seratus ribuan per artikel. 

Nah, bisnis menulis ini pastinya sangat minim resikonya. Tapi, menuntut temen-temen semuanya untuk pandai menulis kata-kata, yang artinya dalam menulis artikel itu harus memiliki banyak pengetahuan dan wawasan agar batas minimal yang diperlukan dalam sebuah artikel itu tercapai. 

4. Menjadi Youtuber (Vlogging)

Saat ini siapa yang tidak tahu apa itu Youtube? Hampir semua kalangan sudah terbiasa menonton semua tayangan televisi di youtube. Semua konten tersedia di Youtube. Bahkan kamipun memiliki chanel youtube sendiri untuk mengikuti pola keterkaitan dan keterikatan yang sedang terjadi di masyarakat dunia. Youtube merupakan ladang baru yang perlu kita lakukan dengan serius. Temen-temen mungkin tidak sadar, bahwa saat ini artis Raffi Ahmad sedang undur diri dari dunia panggung pertelevisian dan mereka fokus untuk membuat konten youtube. Selain itu, raja youtuber Asia Tenggara yaitu Atta Halilintar fokus menggeluti youtube sebagai pemasukan pundi-pundi kekayaannya. 

Menjadi Youtuber bisa difokuskan dan bisa sekali dijadikan sebagai ladang bisnis untuk temen-temen lakukan. Resikonya sangat-sangat minim sekali, paling-paling jika vidio kita jelek ya dihujat oleh netizen. Selain itu kemampuan mengedit vidio dan membuat konten atau cerita dalam sebuah vidio harus terus di asah agar apa yang disajikan temen-temen bisa dinikmati oleh subscribernya. 

5. Menjual Themplate (Website Development)

Apa itu themplate? Themplate merupakan "baju"nya sebuah website. Saat ini penetrasi internet terus meningkat. Banyak sekali yang membutuhkan tehmplate, apalagi beberapa tahun lalu pemerintah meluncurkan domain khusus desa. Bayangkan berapa ribu desa di Indonesia? Selain itu, saat ini pelaku online berduyun-duyun ingin membuat sendiri website jualan mereka. Nah, Apakah temen-temen akan diam saja melihat semua ini?

Bisnis ini sangat menggiurkan sekali. Jika temen-temen faham bagaimana cara kerjanya, akan sangat menjadi bisnis yang sangat menguntungkan hanya dengan menjual themplate tanpa harus bisa membuatnya.

6. Design Grafis

Mungkin tidak semua temen-temen milenial dapat mengoperasikan Photosop atau software untuk mengedit foto atau sejenisnya. Namun, bagi yang expert di bidang design patut dicoba untuk mencoba mendesign logo perusahaan, brosur atau identitas perusahaan. Bagaimana cara mendapatkan pundi-pundi dalam mendesign? Coba deh buka chanel youtube nya Yoko Bomb atau Rio Purba, temen-temen bakal tahu website apa saja yang harus kalian daftar.

Bisnis design grafis ini terbilang sangat minim resiko, karena bisnis ini hanya menuntut temen-temen untuk mahir dalam mendesign. Adapun jika ingin meningkatkan skill, mungkin harus ada kelas khusus atau seminar, pelatihan untuk menambah referensi wawasan temen-temen dalam mendesign.

7. Fotografi

Fotografi merupakan sebuah ide bisnis yang mungkin sangat menguntungkan. Namun, apakah semua bisa menjadi fotografer handal? Temen-temen harus tahu ilmunya jika ingin mejadi fotografer handal. Bisnis ini sering kita lihat pada pernikahan atau acara acara resmi lainnya. Nah, seperti halnya dunia design grafis, temen-temen bisa daftar dan ikuti berbagai website yang menerima foto berbayar. Sehingga, ketika foto temen-temen ada yang download bisa menjadi tambahan pundi-pundi.

8. Kaos Printing (Clothing)

Bisnis kaos memang tidak akan ada matinya. Banyak temen-temen komunitas yang membutuhkan jasa ini. Bergabunglah bersama temen-temen komunitas dari berbagai kalangan. Sehingga akan memunculkan banyak permintaan untuk produksi kaos. Bisnis cloting ini membutuhkan kreatifitas tinggi dalam hal mendesign. Designmu harus unik dan tidak terlalu norak, untuk mudah diterima. Atau, bisa menerima satuan untuk personal design. Kadang-kadang ada pasangan couple yang ingin memiliki kaos unik yang tidak ada di pasaran.

9. Rental

Saat ini semakin banyaknya tempat-tempat favorit disekitarmu. Perhatikan, apa yang dibutuhkan oleh para pelancong. Apakah mereka membutuhkan kendaraan untuk sekedar melihat-lihat kota Kamu? sediakanlah becak rental, atau sepeda rental untuk mereka. Inilah bisnis yang mungkin sederhana tapi memang dibutuhkan. Buatlah akun di media sosial atau website untuk mengenalkan usahamu.

10. Pakar Sosial Media Marketing

Apakah temen-temen tahu Dewa Eka Prayoga, yang dikenal sebagai dewa selling? Kang Dewa biasa disebut, merupakan marketing yang menggunakan media sosial. Beliau sering mengadakan kelas online. Jika temen-temen ada minat menjadi pakar sosial media marketing, silahkan di ikuti. Sangat menarik memang dunia online ini. Ingat pertumbuhan internet di Indonesia sangat cepat. Hampir semua orang memiliki akun media sosial, untuk menjual sebuah produk, temen-temen harus memiliki kemampuan bagaimana menentukan target/audiens untuk produk temen-temen. 

Demikian artikel 10 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Generasi Milenial ini semoga bisa menjadi bahan untuk menambah wawasan temen-temen semua. Kami menyarankan kepada temen-temen bahwa bisnis yang baik adalah bisnis yang di jalankan. Sebagus apapun rancangan bisnis temen-temen kalau tidak pernah dijalankan, artinya temen-temen sudah menyerah sebelum melakukan apa-apa. 
DONASI INFOLABMED Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *