Workshop Dan Simposium PDS PATKLIN Banda Aceh 2018 | Symposium Tehnik dan Keselamatan Kerja Pada Tindakan Phlebotomy dan Interpretasi Hasil Laboratorium dalam Menegakkan Diagnosis

Workshop Dan Simposium PDS PATKLIN Banda Aceh 2018
Symposium Tehnik dan Keselamatan Kerja Pada Tindakan Phlebotomy dan Interpretasi Hasil Laboratorium dalam Menegakkan Diagnosis

 phlebotomy adalah, phlebotomy adalah pdf, phlebotomy indication, phlebotomy procedure, phlebotomy pdf, phlebotomy jobs, phlebotomy training, phlebotomy certification, phlebotomy classes, phlebotomy meaning, phlebotomy jobs near me, phlebotomy school, phlebotomy salary, phlebotomy courses, phlebotomy definition, phlebotomy training near me, phlebotomy pay, phlebotomy chair, phlebotomy license, phlebotomy technician jobs, phlebotomy arm, phlebotomy and ekg, phlebotomy agency, phlebotomy a competency based approach, phlebotomy association, phlebotomy anatomy, phlebotomy abbreviation, phlebotomy ascp, phlebotomy assistant, phlebotomy average pay, phlebotomy arm wedge, phlebotomy average salary, phlebotomy articles, phlebotomy appointment, phlebotomy acc
Workshop Dan Simposium PDS PATKLIN Banda Aceh 2018

Pelayanan Laboratorium Kesehatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Laboratorium kesehatan sebagai unit pelayanan penunjang medis, diharapkan dapat memberikan informasi yang teliti dan akurat, tentang aspek laboratoris terhadap spesimen/sampel yang pengujiannya di lakukan di laboratorium.

Peran laboratorium klinik sangat penting, karena hasil pemeriksaan laboratorium akan mempengaruhi keputusan tindakan medik, dengan demikian laboratorium dituntut untuk dapat menyajikan hasil analisis secara akurat.

Pre analitik adalah faktor yang sangat penting bagi keberhasilan suatu pemeriksaan laboratorium antara lain menyangkut administrasi dan sampel (persiapan pasien, teknik, preparasi dan distribusi). Keberhasilan pemeriksaan laboratorium yang diharapkan hanya sekitar 74%, 12% kesalahan karena prosedur dan 14% permasalahan yang tidak bias dihindarkan.

Hasil pemeriksaan laboratorium yang benar dan akurat merupakan modal dari tim laboratorium (mencakup juga phlebotomy) dalam menunjang diagnosis dan pemantauan penyakit. Oleh sebab itu, peran dan tanggungjawab seorang phlebotomis dalam melaksanakan tugasnya harus senantiasa disadari.

Flebotomi (Bahasa inggris : phlebotomy) berasal dari kata Yunani phleb dan tomia. Phleb berarti pembuluh darah vena dan tomia berarti mengiris/memotong (“cutting”). Dahulu dikenal istilah venasectie (Belanda), venesection atau venesection (Inggris). Jadi tidaklah tepat karena flebotomi sebenarnya diarahkan pengambilan darah dengan cara vena seksi (vena section) dan tidak sempit maknanya juga karena mencakup darah vena, kapiler dan darah arteri.

Pengambilan darah selain bertujuan mengambil darah secara aman, juga harus memperhatikan etika dalam berkomunikasi dengan pasien, oleh sebab itu perlunya penjelasan petugas kepada pasien agar pasien merasa tenang saat akan dilakukan phlebotomy sederhana.

Pembicara :
"Teknik dan Keselamatan Kerja pada Tindakan Phlebotomy"
dr. Buchari, Sp.PK
"Interpretasi Hasil Darah Rutin dan Urine Rutin"
"Persiapan Pre Analitik, Analitik dan Post Analitik Pemeriksaan Laboratorium"
dr. Vivi Keumala Mutiawati, M.Kes, Sp.PK
"Thalasemia"
dr. Reny Suryanty, Sp.A
"Peranan Pemeriksaan Retikulosit pada Anemia"
dr. Hendra Saputra, M.Ked(ClinPath), Sp.PK
"Teknik Pengambilan Phlebotomy"
Dewi Afriyanti, A.Md.AK

Waktu dan Tempat :
Sabtu, 08 Desember 2018
Pkl. 07.30 s,d Pkl. 16.00 
AULA dr. Setia Budi Lt. II
RSUD Langsa 
Banda Aceh

Registrasi :
Sebelum 08 Desember 2018
  • Dokter Spesialis Rp. 250.000
  • Dokter Umum Rp. 200.000
  • Analis Kesehatan Rp. 150.000

On Site 
  • Dokter Spesialis Rp. 300.000
  • Dokter Umum Rp. 250.000
  • Analis Kesehatan Rp. 200.000

Fasilitas :
  • Sertifikat 6 SKP IDI 
  • Sertifikat 3 SKP PATELKI

Registrasi Transfer Ke 
Bank Mandiri . 
No. Rek : 158-00-9797977-7
A.N PDS-PATKLIN CABANG BANDA ACEH

Contact Person : 
  • Dyna Meryta Amoryna, dr., Sp.PK., M.Ked (ClinPath) 0813-75676202.
  • Henny Elfira Yanti,. dr,. SpPK  0812-6948772.

SEKRETARIAT
Bagian Patologi Klinik RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh
Jl. T. Daud Beureuh No 108.
Email : patklinbandaaceh@yahoo.com

PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website infolabmed. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Kerjasama media partner e mail ke laboratorium.medik@gmail.com.
Baca juga :
  1.  Free E Book Salmonella | Seri Ebook Infolabmed Free Download
  2. Workshop Statistics in Medical Laboratory | Ikatan Alumni Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Bandung (ILABMED) 2018
  3. Seminar Kesehatan HIMA TLM STIKes Rajawali Bandung 2018 | Penerapan Sigmametrik dalam Meningkatkan Pemeriksaan Laboratorium Klinik
  4. Semiloka PATELKI DPC Makassar 2018 | Service Excellence
  5. Workshop PDS PATKLIN Dan Kedokteran Laboratorium Indonesia Cabang Banda Aceh 2018

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.