Total Pageviews

Check Page Rank

Ayah Dapat Meneruskan Peningkatan Risiko Kanker Ovarium Pada Anak Perempuan

Posted by On 4:23 AM



Infolabmed. Mutasi gen baru yang dapat meningkatkan risiko wanita terkena kanker ovarium diturunkan dari ayahnya, kata para ilmuwan yang dipublikasikan di PLoS Genetics.

Sekelompok tim peneliti di Roswell Park Cancer Institute di Buffalo, New York, mengidentifikasi mutasi jenis baru, yang diwariskan melalui kromosom X, dan tidak bergantung pada gen lain pada wanita yang telah diuji sebelumnya, seperti dikutip dari laporan BBC.


Namun, para ahli mengatakan bahwa lebih banyak penelitian diperlukan untuk memastikan bagaimana gen ini bekerja dan apa adanya.

Wanita dengan riwayat keluarga kanker yang kuat dapat diuji gen BRCA, yang secara eksponensial meningkatkan kesempatan wanita terkena kanker payudara dan ovarium.

Para peneliti ini masih percaya bahwa ada banyak kasus kanker terlihat terjadi mendadak yang sebenarnya adalah sesuatu yang diwariskan, dan beberapa di antaranya mungkin melalui kromosom yang didapat wanita dari ayahnya.

Pria hanya mewariskan satu kromosom X kepada anak perempuannya.

Kevin Eng dan rekannya memusatkan perhatian pada gen MAGEC3, yang ditemukan pada kromosom X yang diwarisi dari ayah. Kanker ovarium yang terkait dengan gen dari ayah memiliki onset lebih awal daripada gen yang disukai ke sisi ibu.

Eng berkata, "Apa yang harus kita lakukan selanjutnya adalah memastikan bahwa kita memiliki gen yang tepat dengan mengurutkan lebih banyak keluarga. Temuan ini telah memicu banyak diskusi di dalam kelompok kami tentang bagaimana menemukan keluarga X-linked ini. "Dia menambahkan," Ini adalah pola yang tidak ada sama sekali: Keluarga dengan tiga anak perempuan yang memiliki kanker ovarium lebih mungkin didorong oleh mutasi X yang diwariskan daripada mutasi BRCA. "


Catherine Pickworth dari Cancer Research UK mengatakan, "Penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa risiko kanker ovarium wanita dapat diturunkan melalui keluarga ayah mereka, dan juga juga karena ibunya, karena gen yang baru ditemukan cacat. Di masa depan, ini bisa membantu wanita dengan riwayat keluarga kanker ovarium lebih memahami risiko terkena penyakit ini. Hal ini penting karena kanker ovarium sering didiagnosis pada stadium lanjut saat lebih sulit diobati. Pekerjaan lebih lanjut sekarang diperlukan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana kesalahan genetik yang ditemukan dalam penelitian ini dapat mempengaruhi risiko kanker ovarium yang diwariskan. "

PENTING Terimakasih sudah berkunjung ke website Kami. Untuk yang mengambil artikel dari website Kami, dimohon untuk mencantumkan sumber pada tulisan / artikel yang Anda muat. Terimakasih atas kunjungannya.
Baca juga 


Artikel terkait : kanker ovarium stadium 4, kanker ovarium adalah, kanker ovarium stadium 4 bisa sembuh, kanker ovarium stadium 3c, kanker ovarium stadium 2, kanker ovarium stadium lanjut, kanker ovarium stadium 1c, kanker ovarium pada anak, kanker ovarium di indonesia, kanker ovarium penyebab, kanker ovarium, kanker ovarium pdf, kanker ovarium stadium 1, kanker ovarium adalah pdf, kanker ovarium alodokter, kanker ovarium apakah bisa hamil, kanker ovarium askep, kanker rahim adalah, kanker rahim apakah bisa hamil, kanker rahim apa bisa hamil, kanker rahim apakah menular, kanker rahim akibat, kanker ovarium bisa sembuh total, kanker ovarium bisa hamil, kanker ovarium bisa sembuh, kanker ovarium bisa disembuhkan, kanker ovarium bisakah hamil, kanker ovarium bilateral, kanker rahim bisa disembuhkan, kanker rahim bisa hamil, kanker rahim bisa sembuh, kanker rahim bisa menular, kanker ovarium ciri ciri, kanker ovarium ca 125, kanker rahim ciri ciri, kanker rahim ciri cirinya, kanker rahim.com, kanker rahim ciri2nya, kanker rahim cirinya, kanker ovarium dan ca 125, ciri2 kanker ovarium, kanker ovarium dan kanker serviks, kanker ovarium disebabkan oleh, kanker ovarium dan pengobatannya, kanker ovarium disebabkan oleh apa, kanker ovarium dan gejalanya, kanker ovarium dan penyebabnya, kanker ovarium dan pencegahannya, kanker ovarium.doc, kanker ovarium di usia muda, kanker di ovarium, kanker ovarium epitelial, kanker ovarium ebook, kanker rahim endometrium, etiologi kanker ovarium, epidemiologi kanker ovarium, efek kanker ovarium, etiologi kanker ovarium pdf, faktor risiko kanker ovarium, kanker rahim foto, stadium kanker ovarium menurut figo, foto kanker ovarium, faktor kanker ovarium, kanker ovarium gejala, kanker ovarium gejalanya apa, kanker ovarium gambar, kanker ovarium genetik, kanker rahim gejala, kanker rahim gejala awal, kanker rahim ganas, kanker rahim gejalanya, kanker rahim gambar, kanker rahim getah bening, kanker rahim hoax, kanker rahim haid, obat kanker ovarium herbal, kanker ovarium pada ibu hamil, herbal kanker ovarium, hindari kanker ovarium berhentilah memakai bedak bayi, kanker ovarium itu apa, kanker ovarium indonesia, kanker rahim itu apa, kanker rahim in english, prevalensi kanker ovarium di indonesia, data kanker ovarium di indonesia, kanker ovarium jurnal, kanker rahim jinak, jurnal kanker ovarium pdf, jenis kanker ovarium, johnson kanker ovarium, kanker ovarium kambuh, kanker kista ovarium, kanker rahim kista, kanker rahim kemoterapi, kanker ovarium pada kehamilan, penyebab kanker kista ovarium, kemoterapi kanker ovarium, komplikasi kanker ovarium, kti kanker ovarium, perbedaan kanker ovarium dan kista.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »