MoleculLight Memvisualisasikan Bakteri Dalam Luka - Info Update Laboratorium Medik


Pada tahun 2007, seorang ilmuan bernama Dr. Ralph DaCosta (PhD), bekerjasama dengan Princess Margaret Cancer Centre dan University Health Networks Techna Institute di Toronto, membaut sebuah alat yang bernama MoleculLight, yaitu sebuah perangkat untuk mengamati adanya bakteri pada sebuah luka.



Perangkat tersebut berupa kamera/flashlight yang mampu mendeteksi jumlah bakteri pada luka dengan mengkalibrasi bakteri normal yang ditemukan pada kulit. Berbeda dengan cara tradisional dalam menilai luka yaitu dengan mencium adanya bau dan nanah yang lebih bersifat subyektif.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh PLOS One (19 maret 2015) menyimpulkan bahwa penggunanaan alat ini membantu penyembuhan luka diabetes 3 kali lebih cepat dari perawatan biasa. 

Produk pencitraan luka ini dipasarkan dengan harga $ 6.750.


DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments