Total Pageviews

Check Page Rank

Aktifasi RFID, Sistem Pelacakan Darah Sekarang dalam Fase Rumah Sakit

Posted by On 8:30 AM



Blood Center of Wisconsin telah meluncurkan program percontohan di Rumah Sakit Anak Wisconsin menggunakan  Radio Frequency Identification Technology (RFID) secara digital melacak penggunaan  dan persediaan darah. Rumah Sakit Anak Wisconsin adalah rumah sakit anak pertama di negara itu untuk menggunakan RFID di bidang kedokteran transfusi.



Proyek ini melibatkan penggunaan RFID tag khusus yang diterapkan pada kantong darah sebelum pengiriman ke rumah sakit. Tag ini dapat dilacak secara otomatis sebagai darah  bergerak melalui rumah sakit, samapi ke titik di mana kantong darah tersebut digunakan untuk pasien. Proses ini memungkinkan untuk informasi real-time yang dirancang untuk membantu para profesional kesehatan mengoptimalkan ketersediaan pasokan darah mereka.

Penggunaan RFID memungkinkan untuk berbagi komponen data persediaan darah dengan mudah dan cepat antara pusat darah dan rumah sakit. Teknologi RFID elektronik melacak darah mulai dari  meninggalkan BloodCenter dari Wisconsin, ke daerah pelayanan transfusi rumah sakit, dan sampai si pengguna produk. Rumah Sakit Anak dan BloodCenter bersama-sama dapat melihat pergerakan produk untuk lebih menginformasikan kebutuhan yang mendesak dan status persediaan.

Blood Center of Wisconsin mempelopori penggunaan teknologi RFID di lingkungan kedokteran transfusi non pediatrik pada tahun 2006 di bawah hibah National Institutes of Kesehatan.




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »