Total Pageviews

Check Page Rank

Pemeriksaan Darah untuk penyakit jantung Tersembunyi

Posted by On 4:40 AM



Infolabmed. Sebuah pemeriksaan darah dengan harga yang murah dapat memprediksi yang kelihatannya pasien sehat berada pada resiko tinggi serangan jantung. Para ahli mengatakan itu bisa lebih baik daripada hanya memeriksa tekanan darah dan kolesterol untuk menilai resiko serangan jantaung. Sejauh ini, mereka telah dilakukan tes pada laki - laki, namun para peneliti yang didanai British Heart Foundation mengatakan mengatakan harus bekerja pada wanita juga. 

Sebuah pemeriksaan, yang disebut troponin, mencari protein yang dilepaskan ketika otot jantung rusak. 

Doktor sudah menggunakan pemeriksaan darah yang sama untuk membantu mendiagnosa pria dan wanita yang mereka curigai baru saja mengalami serangan jantung. Namun para peneliti dari Edinburgh dan Glasgow University mengatakan pemeriksaan troponin harus digunakan untuk membantu pasien yang pernah menghindari dan mencapai titik ini.



Dalam studi mereka, Prof. Nicholas Mills dan rekannya, menemukan pria yang memiliki kadar troponin tinggi dalam darahnya lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung atau meninggal karena penyakit jantung hingga 15 tahun kemudian

Tetapi pada penempatan pria dengan resiko tinggi dalam pengobatan preventif, seperti obat penurun Kolesterol yang disebut statin, menurunkan risiko serta tingkat troponin mereka. 

Sebanyak 3.300 pria dalam studi itu memiliki kolesterol tinggi tetapi tidak ada riwayat penyakit jantung. 

Para ilmuan saat ini berencana untuk melakukan penelitian lebih lanjut yang melibatkan perempuan juga. 

Prof. David Newby, salah satu penulis dari studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, mengatakan : "Troponin hampir seperti barometer kesehatan jantung. Jika hasilnya meningkat, itu sesuatu yang buruk dan Anda beresiko menambah masalah jantung. Jika hasilnya menurun, itu bagus.  

Hal ini juga tampak memprediksi siapa yang diuntungkan dari statin dan membuka pintu untuk cara baru sebuah pemeriksaan. "Dia mengatakan mungkin menjadi tambahan bermanfaat untuk langkah - langkah seperti pembacaan tekanan darah dan status merokok ketika membangun gambaran risiko jantung seseorang. 

Prof. Mills mengatakan : "Pengujian Troponin akan membantu dokter untuk mengidentifikasi individu yang tampak sehat yang memiliki penyakit jantung tersembunyi sehingga kami dapat menargetkan perawatan prefentif bagi mereka yang cenderung paling bermanfaat."

Dr. Tim Chico, seorang ahli jantung dari Sheffield University, mengatakan : "Masalah dengan penyakit jantung adalah bahwa hal itu masih sangat sulit dalam mendeteksi tanda awal pada orang tanpa gejala, sehingga temuan ini dapat menyediakan cara untuk membantu mengidentifikasi orang yang beresiko.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »