Download Permenkes & Pedoman Tentang Ahli Teknologi Laboratorium Medik


Analis Kesehatan atau sekarang disebut sebagai Ahli Teknologi Laboratoriu, Medik, merupakan sebuah profesi dalam bidang ke-laboratorium-an Klinik/Medik yang sedang berkembang dan paling disoroti keberadaannya. Dikarenakan ATLM saat ini masih terus melakukan perbaikan sistem kepengurusan dan penatalaksanaan keorganisasian yang baik, sehingga dapat menjadi sebuah komunitas keilmuan yang dapat dipertimbangkan keberadaannya.



Sebagai profesi maka diperlukannya berbagai peraturan untuk mengkoordinasi dan melindungi ATLM dalam segi hukum dan sebagainya. Maka, pada artikel ini Kami akan memberikan link tautan download berbagai Peraturan Kementrian Kesehatan, Pedoman yang diterbitkan oleh organisasi profesi PATELKI dan sebagainya.

  1. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2015 Tentang Izin dan Penyelenggaraan Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik.pdf
  2. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 46 Tehun 2013 Tentang Registrasi Tenaga Kesehatan.pdf
  3. Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehata.pdf
  4. Standar Kompetensi ATLM
    Penerbit : DPP PATELKI.




Demikian apa yang bisa kami lakukan, semoga bermanfaat.


DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments