Total Pageviews

Check Page Rank

Infeksi Aliran Darah (Bloodstream infections) : Jenis Yang Paling Umum dari HAIs Pada Anak-Anak

Posted by On 3:33 PM



Sebuah studi yang diterbitkan oleh The Lancet Infectious Diseases menetapkan prevalensi dan terkait healthcare-associated infections (HAIs) pada anak-anak di Eropa dan menjelaskan faktor risiko untuk infeksi pada populasi ini.

Penelitian ini didasarkan pada data dari survei titik prevalensi ECDC dari HAIs dan penggunaan antimikroba di rumah sakit perawatan akut Eropa 2011-2012, dan termasuk 770 infeksi dilaporkan pada 726 anak-anak dan remaja.

Temuan menunjukkan bahwa prevalensi infeksi tertinggi di unit pediatric intensive care (15,5 persen - satu dari enam anak-anak) dan unit neonatal intensive care (10,7 persen - satu dari sepuluh bayi). Kebanyakan HAIs (77 persen) yang diidentifikasi pada bayi berusia kurang dari 12 bulan.



Infeksi aliran darah adalah jenis yang paling sering terjadi akibat infeksi (45 persen), diikuti oleh infeksi saluran pernapasan bawah (22 persen). Meskipun sebagian besar infeksi aliran darah dalam penelitian dilaporkan pada bayi berusia kurang dari 12 bulan, proporsi tetap tinggi di kelompok usia lainnya juga. Jenis infeksi pada neonatus dan anak-anak berhubungan dengan mortalitas yang tinggi dan hasil yang merugikan neurologis jangka panjang.

Para penulis menyatakan bahwa program pan-Eropa sangat diperlukan untuk mencegah dan mengurangi tingkat sangat tinggi dari HAIS pada anak-anak di Eropa, dengan fokus di unit neonatal dan pediatric intensive care dan mengatasi masalah yang berkaitan dengan kesehatan infeksi aliran darah.

Sejauh ini, ini adalah studi multinasional terbesar menggambarkan HAIs pada anak-anak, program ini memberikan informasi rinci tentang prevalensi dan distribusi infeksi pada populasi tertentu. Sebuah survei titik prevalensi kedua sedang berlangsung di Eropa, termasuk perbaikan untuk mengatasi beberapa keterbatasan yang ditemukan selama pengembangan penelitian, dan hasilnya akan dipublikasikan oleh European Centre for Disease Prevention and Control setelah 2017.

Baca juga :
United Rheumatology Mengeluarkan Pedoman Praktek Klinis RA untuk orang dewasa
Manajemen Laboratorium | Variabel Pra-analitik Lainnya Yang Memiliki Peran Terhadap Ketidakakuratan Hasil Laboratorium
Manajemen Laboratorium | Persiapan Pasien Yang Tepat, Pengambilan Spesimen, dan Penanganan Sampel Sangat Penting dalam Quality Care


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »