Total Pageviews

Check Page Rank

Menurunkan Kadar Kolesterol Sampai 'Level Bayi Yang Baru Lahir' Dapat Memotong Risiko Serangan Jantung

Posted by On 2:16 PM



Kita dapat mengurangi kadar kolesterol untuk bayi baru lahir secara signifikan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, berdasarkan penelitian terbaru. Walaupun penelitian sebelumnya telah menyarankan menurunkan kadar kolesterol dapat dikaitkan dengan rendahnya risiko serangan jantung, bukti terbaru telah mempertanyakan apakah tingkat yang sangat rendah yang bermanfaat.

Dalam studi terbaru, yang dipimpin oleh para ilmuwan di Imperial College London, peneliti menganalisis data dari lebih dari 5.000 orang mengambil bagian dalam percobaan penurun kolesterol. Studi ini dimanfaatkan terapi baru untuk mengurangi kolesterol ke tingkat yang jauh lebih rendah dari sebelumnya. Tim ingin menilai apakah mengurangi kolesterol ke serendah mungkin aman, dan apakah itu lebih menguntungkan daripada level saat ini dicapai dengan obat-obatan yang ada.



Para ilmuan menemukan bahwa penurunan kolesterol secara drastis sampai tingkat terendah - ke tingkat yang sama dengan saat dilahirkan - dapat mengurangi risiko serangan jantung, stroke, atau penyakit jantung fatal sekitar sepertiga. 

Dalam tulisan ini, para ilmuwan meneliti kadar low density lipoprotein (LDL) kolesterol. Petunjuk resmi menunjukkan kebanyakan orang harus bertujuan untuk menjaga kolesterol LDL mereka di 100 mg / dL atau di bawahnya, meskipun angka ini dapat bervariasi tergantung pada risiko seseorang dari penyakit kardiovaskular. Dalam studi tersebut, tim menganalisis data dari 10 percobaan, yang melibatkan sekitar 5.000 pasien. 

Semua pasien sebelumnya telah didiagnosis dengan kolesterol tinggi, dan banyak yang sedikit kelebihan berat badan. Usia rata-rata adalah 60, dan peneliti merekam jejak pasien selama antara tiga bulan dan dua tahun. Pembacaan kolesterol rata-rata adalah sekitar 125 mg / dL, dan mereka semua dianggap berisiko masalah jantung atau stroke.

Sebagian besar, pasien memakai terapi statin penurun kolesterol, tetapi lebih dari setengah juga mengambil obat baru tambahan, yang disebut alirocumab, setiap dua minggu melalui injeksi kecil, untuk lebih lanjut menurunkan kadar kolesterol. obat ini mungkin diperlukan ketika kadar kolesterol pasien tidak cukup diturunkan dengan statin. Beberapa pasien menemukan kadar kolesterol mereka tidak cukup dikurangi dengan statin, mungkin karena mereka membawa gen yang rusak.

Efek gabungan dari obat baru dan statin dalam percobaan berarti bahwa pasien mencapai sangat rendah kolesterol lebih rendah dari 50mg / dL. Hal ini sebanding dengan tingkat kita dilahirkan, tetapi hanya dicapai pada masa dewasa melalui obat-obatan; gaya hidup dan olahraga saja tidak akan turun tingkat sangat rendah.

Para peneliti menemukan menurunkan kadar kolesterol mengurangi risiko serangan jantung, stroke, angina, atau kematian akibat penyakit jantung, dan bahwa untuk setiap 39 mg /dL pengurangan LDL, risiko berkurang 24 persen.
Baca juga : 
Perkembangan Pendidikan Laboratorium Medik Di Indonesia
Sertifikasi Registrasi Lisensi Kredensial ATLM


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »