Total Pageviews

Check Page Rank

Pemeriksaan Gula Darah Yang Lebih Baik untuk Diabetes

Posted by On 9:10 AM






Infolabmed.com. Sebuah metode baru untuk memperkirakan kadar gula darah dapat memotong kesalahan diagnostik dengan lebih dari 50 persen dibandingkan dengan pemeriksaan darah yang digunakan saat ini, menurut sebuah penelitian terhadap lebih dari 200 pasien diabetes.




Temuan ini membuka pintu untuk monitoring diabetes pribadi pada penderita diabetes lebih dari 400 juta di seluruh dunia, dimana mereka mengandalkan tes darah untuk mengelola risiko komplikasi diabetes.

Standar emas untuk mengukur glukosa darah rata-rata seseorang didasarkan pada jumlah hemoglobin terglikasi (HbA1c), glukosa yang menempel pada hemoglobin, atau carrier oksigen, di dalam sel darah merah.
Namun, karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi proses ini, hubungan antara HbA1c dan glukosa darah rata-rata dapat bervariasi secara substansial - mengakibatkan pasien identik  dengan  tes HbA1c readouts yang menerjemahkan sangat berbeda terhadap nilai - nilai gula sebenarnya.

Dalam pencarian dari pemeriksaa darah yang lebih akurat, Roy Malka, David Nathan, dan John Higgins mengkombinasikan model matematika dari hemoglobin glycation dalam populasi sel darah merah dengan set data yang besar dari pengukuran glukosa pasien.
Analisis mereka menunjukkan usia sel darah merah sebagai sumber utama variasi HbA1c, sebagai hemoglobin dalam sel darah merah terakumulasi lebih banyak gula dari waktu ke waktu.

Dengan mengontrol untuk faktor ini, teknik pasien-spesifik mereka, saat diuji dalam empat kelompok terpisah dari lebih dari 200 penderita diabetes, mengurangi tingkat kesalahan 1 dari 3 pasien dengan tes darah biasa untuk tingkat kesalahan 1 dari 10.
Dengan pengembangan lebih lanjut, pendekatan baru akan membantu membimbing perawatan medis yang lebih tepat untuk pasien diabetes.

Sumber :
EurekAlert. 2016. A better blood sugar test for diabetes. Diakses tanggal 13 Oktober 2016. Link ; https://www.eurekalert.org/pub_releases/2016-10/aaft-abb100416.php


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »