Vaksin Zika Pertama Untuk Diuji Pada Manusia


Infolabmed.com. Percobaan manusia pertama vaksin Zika akan segera dimulai, Inovio Pharmaceuticals mengatakan Senin. Inovio, yang berbasis di Plymouth Meeting, Pennsylvania, dan GeneOne Life Science, yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, bekerja sama pada vaksin. Mereka sebelumnya berkolaborasi untuk menciptakan vaksin untuk Ebola dan MERS, yang mana keduanya sedang diuji.

Vaksin Zika, dengan nama clinical-sounding GLS-5700, pertama akan diuji dalam 40 sukarelawan sehat. Tes pertama pada manusia harus mulai dalam beberapa minggu ke depan, Inovio mengatakan dalam sebuah pernyataan berita. 

Pada tahap pengujian hewan, vaksin menyebabkan respon antibodi yang kuat, kata perusahaan itu. Hal ini masih sangat awal dalam pengembangan vaksin. Tahap I dari uji coba vaksin memastikan bahwa hal itu dapat ditoleransi dengan baik pada subyek manusia.

Jika berhasil di putaran pertama ini pengujian manusia, maka akan membutuhkan persetujuan tambahan untuk pengujian lebih lanjut. Pada tahap berikutnya, vaksin akan diuji pada orang yang memiliki Zika. Maka akan ada panggung untuk melihat seberapa baik itu bekerja pada kelompok yang lebih besar dari orang.

Dr. Anthony Fauci, director of the National Institute for Allergy and Infectious Disease at the National Institutes of Health, memimpin tim yang sedang mencoba beberapa pendekatan untuk vaksin, termasuk pendekatan menggunakan DNA seperti Inovio ini tidak. Ia percaya bahwa percobaan bisa dimulai pada akhir Agustus.

Dalam beberapa bulan mendatang, kata dia, kita mungkin akan mendengar tentang sejumlah calon vaksin masuk ke Tahap uji coba saya. "Ini semua kabar baik," kata Fauci.

Sampai saat ini, Zika telah dianggap virus langka dan relatif jinak (PDF). Saat ini, tidak ada vaksin yang disetujui untuk melawannya, tetapi sekitar 20 perusahaan telah berlomba untuk mengembangkan satu, menurut perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia.

Penemuan Vaksin masih jauh. Tahun ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa uji coba skala besar untuk salah satu vaksin dalam pengembangan mungkin tidak akan dapat mulai untuk setidaknya 18 bulan. "Beberapa tahun mungkin diperlukan sebelum sepenuhnya diuji dan vaksin berlisensi siap digunakan," kata Nyka Alexander, seorang petugas media dari Organisasi Kesehatan Dunia.

Virus ini telah "spreading explosively," menurut WHO, sebagai lembaga yang menyatakan keadaan darurat kesehatan masyarakat. Badan ini memprediksi akan ada 3.000.000-4.000.000 infeksi baru di Amerika tahun ini saja.

Virus Zika, ditularkan oleh agresifitas Aedes aegypti, telah menyebar ke setidaknya 50 negara dan wilayah. The U.S. Centers for Disease Control and Prevention telah memperingatkan wanita hamil untuk tidak melakukan perjalanan ke daerah-daerah, dan para pemimpin kesehatan di negara-negara telah menyarankan perempuan untuk tidak hamil. Virus ini terhubung ke gangguan kelahiran neurologis, microcephaly.

Selain menghindari perjalanan ke negara-negara endemik, satu-satunya perlindungan lain yang tersedia adalah dengan menggunakan obat nyamuk yang telah di setujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan. CDC juga mengatakan bahwa memakai celana panjang dan kemeja lengan panjang cukup tebal dapat membantu untuk memblokir gigitan nyamuk, seperti dapat tidur di kamar ber-AC dengan layar untuk menjaga bug.

Sumber : 
Jen Christensen, CNN. 2016. First Zika vaccine to be tested in humans. Diakses Tanggal 12 Juli 2016. Link ; http://edition.cnn.com/2016/06/20/health/zika-vaccine-human-testing/index.html

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments