Total Pageviews

Check Page Rank

Tokoh - Tokoh Penemu Yang Berjasa Di Bidang Kesehatan

Posted by On 6:55 AM



Infolabmed.com. Seorang penemu adalah orang yang menciptakan penemuan baru, biasanya alat teknik seperti alat atau metode mekanis, elektronik, atau piranti lunak. Meskipun penemu bisa juga seorang ilmuwan, tapi biasanya penemu menemukan sesuatu berdasarkan berbagai pengetahuan dari ilmuwan lainnya, bereksperimen dengan penerapan praktis dan kombinasi berbagai pengetahuan tersebut, serta dengan mengembangkan dan mengombinasi alat-alat yang ada, untuk menciptakan alat baru yang bermanfaat.

Infolabmed menyadari bahwa dibalik berkembangnya dunia kesehatan dan atau kedokteran termasuk peningkatan tekhnologi untuk laboratorium medik tidak terlepas dari bapak penemunya. Misal saja, Kami sebutkan salah satunya adalah Anton van Leeuwenhoek, yang dikatakan sebagai Bapak penemu Mikroskop.

Atau siapa sih penemu Mikropipet yang sering Kita gunakan di Laboratorium? ada yang sudah tahu? Nah, penemu dari Mikropipet adalah Dr. Heinrich Schnitger (Marburg, Germany). Pipet biasa digunakan dalam pengujian-pengujian biologi molekular, kimia analitik, juga kedokteran. Pipet dibuat dalam berbagai macam jenis untuk tujuan yang berbeda-beda dengan tingkat ketelitian dan ketepatan yang berbeda-beda pula, mulai dari pipet beling tunggal sampai ke pipet yang dapat ditala secara kompleks, atau juga pipet elektronik. Banyak jenis pipet bekerja dengan membuat ruang hampa sebagian di atas ruang tampung cairan dan secara selektif melepaskan ruang hampa ini untuk menghentikan dan melepaskan cairan.

Penemuan - penemuan ini sangat penting sekali dan atas jasa mereka Kita bisa merasakan kemudahan dalam melakukan berbagai pemeriksaan yang ada di laboratorium. Tokoh - tokoh penemu ini kedepannya akan Kami buatkan artikelnya, semoga banyak ilmu yang didapat oleh temen - temen ATLM.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »